29 Mei 2010

Warga RI Harapkan Pasar Permanen

MUSI RAWAS-Warga di Kecamatan Rawas Ilir mengharapkan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas membangun pasar tradisional permanent. Sebab selama ini pasar yang ada di kecamatan sering berpindah-pindah dan masih merupakan pasar tradisional. Selain itu warga juga meminta pemerintah dapat segera memfungsikan bangunan rumah toko (Ruko) di Beringin Mamur II yang dibangun menggunakan APBD 2008.

Pasar tradisional di Bengin Teluk Kecamatan Rawas Ilir sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja pasar tersebut selama ini dijadikan pasar kalangan.
Bahkan tidak hanya itu warga juga mengeluhkan, pasar tradisional tersebut sering berpindah-pindah tempat. Pertama letaknya di jalan umum pinggiran sungai, pindah ke belakang SMP Bingin Teluk lalu pindah lagi ke pinggiran sungai belah hulu dan saat ini berada di di hilir dusun.

“Harapan masyarakat pasar tradisional ini tidak berpidah-pindah tempat lagi,” kata Andri, warga setempat. Menurut informasi dari warga pasar tersebut rencananya akan dipindahkan kembali ke belakang Ruko yang dibangun menggunakan anggaran 2008. Namun hingga saat ini Ruko tersebut belum difungsikan tanpa alasan yang jelas. “Jadi harapan masyarakat agar pemerintah mengupayakan Ruko ini dapat difungsikan setiap hari agar roda perekonomian bisa berjalan lancar,” imbuhnya.(ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More