31 Mei 2010

Riduan: Akan Ada Lagi Rotasi Pejabat

*Rotasi Sudah Melalui Baperjakat
LUBUKLINGGAU-
Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi menegaskan pergantian pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau yang di laksanakan beberapa waktu lalu sudah melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Pernyataan Riduan itu menepis adanya isu yang berkembang bahwa mutasi pejabat itu tidak melalui baperjakat.

Pergantian pejabat itu hal yang wajar sehingga tidak perlu dibesar-besarkan, mengingat pejabat yang belum lama menduduki posisi jabatan di salah satu Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) lalu dipindahkan ke SKPD lainya, pejabat tersebut sebelumnya belum definitif melainkan masih sebagai pelaksana tugas (Plt).

“ Kita lihat kinerja selama menjabat sebagai pelaksana tugas jika kinerjanya bagus mengapa tidak kita defenitifkan, kalau merasa kurang cocok, ya kita ganti dengan posisi yang lain, ,”ungkap Riduan, kepada Musirawas Ekspres, saat menghadiri Khataman Al-Quran, Sabtu (29/5) lalu.

Lebih lanjut Riduan mengatakan sejauh ini rotasi jabatan dilingkungan Pemkot Lubuklinggau selalu melalui pertimbangan dan pembahasn dari Baperjakat. Artinya tidak ada indikasi seolah-olah pergantian pejabat tersebut hanya keputusan pimpinan sepihak tanpa adanya koordinsasi dengan Baperjakat.

“ Pergantian pejabat selalu melalui baperjakat, kita ini bukan menganut kepemimpinan yang otoriter semua berdasarkan aturan dan prosedur yang jelas,”tegasnya.
Bagaimana pejabat yang belum defenitip? Riduan mengatakan masalah pejabat yang belum di defenitipkan masih menunggu persetujuan dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Untuk itu dalam waktu dekat ini sejumlah pejabat akan kembali mengalami rotasi.

Ia juga berharap dengan rotasi jabatan yang dilakukan dapat meningkatkan kinerja dan kualitas aparatur pejabat sehingga pelaksanaan program pemerintahan dapat terlaksana dengan maksimal.

Untuk dapat mewujudkan semua itu butuh inovasi dan integrias yang tinggi dari seorang aparatur pemerintahan yang dituntut mampu menjadikan dirinya sebagai pelayan masyarakat yang baik.

“ Saya berharap kedepan dengan terus meningkatnya sumber daya manusia (SDM) yang ada dalam organisasi pemerintahan perwujudan akan kapasitasnya sebagai seorang pegawai sekaligus sebagai pelayan masyarakat terus meningkat, dan program-program dapat dilaksanakan untuk terwujudnya visi dan misi Kota Lubuklinggau menjadi pemerintahan yang baik,” harapnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More