10 Mei 2010

Posko Tagana di Duga Disalah Gunakan

LUBUKLINGGAU- Posko Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kota Lubuklinggau diduga di salah gunakan. Berdasarkan isu yang berkembang posko tersebut sering di gunakan untuk pesta minuman keras (Miras) dan aktifitas muda mudi memadu kasih.

Tidak hanya itu posko yang semestinya digunakan sebagai pos siaga, justru dimanfaatkan oleh para taruna untuk kegiatan lain sehingga pos tersebut beralih fungsi.

Een, kepada Musirawas Ekspres, Sabtu (8/5) lalu mengatakan bahwa pos tagana yang berada di Kantor Dinas Sosial tersebut sering di gunakan untuk kegiatan hura-hura para taruna, bahkan tidak hanya itu disinyalir posko tersebut sering dikunjungi oleh orang yang bukan taruna, yang sengaja dibawa oleh taruna laki-laki ke posko tersebut.

“Apabila hal itu tidak segera di tindak lanjuti atau di lakukan pengawasan lebih lanjut dikhawatirkan akan menimbulkan hal-hal yang akan merusak nama baik tagana itu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau Edison Jaya ketika dimintai keteranganya membantah bahwa posko tersebut disalah gunakan. Menurut Edison pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap taruna yang piket malam.

“ Kami selalu memantau dan mengawasi aktifitas taruna yang piket malam dan tidak pernah ditemui kegiatan yang menyalahi,” ungkapnya.

Diakuinya akhir –akhir ini pihaknya tidak terlalu ketat melakukan pengawasan, dan tidak setiap malam mungkin saja ada malam-malam tertentu yang di menfaatkan oleh para taruna.

Apabila hal itu memang terjadi ia menegaskan akan memberhentikan taruna yang melakukan kegiatan yang bisa merusak citra tagana itu. Namun hal ini perlu di selidiki terlebih dahulu, sehingga akan diketahui apakah informasi tersebut benar adanya, dan kalau seandainya benar maka kita tidak akan segan memecat mereka.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More