07 Mei 2010

Pemkot Akan Buka Lokasi Wisata Baru “Gua Batu”

LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklingau akan membuka lokasi objek wisata baru “ Gua Batu” di Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Pencanangan pembukaan lokasi tersebut akan di mulai Selasa (25/5) mendatang bersama dengan pelaksanaan Bulan Bakti Kota Lubuklinggau.

Demikian diungkapkan Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi kepada Musirawas Ekspres seusai rapat pembahasan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong dikantornya, Kamis (6/5).

Menurutnya Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR)merupakan salah satu program tahunan pemerintah dalam menggalakan pemberdayaan setiap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) serta upaya memberdayakan masyarakat kelurahan.

Dalam kegiatan bulan bakti gotong royong yang akan di laksanakan pada 25 Mei mendatang sekaligus membuka akses jalan menuju lokasi objek wisata gua batu yang ada di Kelurahan Taba Jemekeh.

Lokasi tersebut merupakan salah satu situs bersejarah yang menurut laporan dari masyarakat perlu di lestarikan.
Bulan bakti tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan yakni 25 Mei hingga 25 Juni dengan menggerakan seluruh kompenen masyarakat dan pemerintah Kelurahan.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kelurahan (BPMPK) Kota Lubuklinggau, Zulkifli Idris mengatakan bahwa BBGR tersebut sebagai upaya mempercepat pelaksanaan kegiatan. Dengan peran serta kerjasama seluruh SKPD serta masyarakat juga sangat dibutuhkan mengingat dengan mengikut sertakan masyarakat maka masyarakat juga akan merasa memiliki .

Untuk itu dalam pencanangan pembukaan akses jalan menuju lokasi gua batu itu nantinnya akan melibatkan selutuh masyarakat setempat.

Perlu diketahui juga untuk akses jalan tersebut sebayak 12 warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk jalan tersebut.

“Ia juga menambahkan jalan yang akan dibuka untuk akses menuju lokasi gua batu tersebut sepanjang 3 KM dengan lebar 6 Meter dari jalan poros,” tambahnya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More