08 Mei 2010

LHKPN Empat Kandidat Bakal Diumumkan

MUSI RAWAS-Keinginan masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan sekitarnya mengetahui jumlah harta kekayaan empat kandidat Bupati-Wakil Bupati, yang akan bertarung pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) akan segera terwujud. Pasalnya Lembar Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) empat kandidat tadi sudah selesai diperiksa dan sudah berada di anggota KPU Mura untuk segera diumumkan.

“ Kamis (6/5) lalu tim dari KPK menginformasikan bahwa Lembar Harta Kekayan Pejabat Negara (LHKPN) Cabup dan Cawabup sudah selesai diperiksa. Kemarin (7/5) LHKPN itu sedang kami ambil di KPK untuk diumumkan,”ungkap Ketua KPU Mura Efriansyah melalui Divisi Tekhnis Novriansyah kepada Musirawas Ekspres melalui ponselnya.

Novriansyah menjelaskan setelah mendapatkan LHKPN tersebut KPU Mura akan mengelar rapat pleno pengumuman jumlah harta kekayaan yang dimiliki Cabup dan Cawabup Kabupaten Mura. Rapat pleno itu sendiri jika tidak ada hambatan akan dilaksanakan KPU Senin (10/5) mendatang, terbuka untuk umum.

“Kami (KPU) sifatnya hanya mengambil LHKPN tidak boleh membukanya. Untuk mengetahui jumlahnya harus melalui rapat Pleno,”ucap Novriansyah.
Nah setelah melalui rapat pleno tadi barulah LHKPN tersebut diumumkan kepada masyarakat. Artinya saat diumumkan nanti akan diketahui siapa dari empat pasangan calon tersebut memiliki harta kekayaan terbanyak. Dan akan diketahui juga siapa yang paling sedikit hartanya.

“ Siapa yang terkaya dan siapa yang sedikit hartanya akan diketahui pada saat pengumuman harta kekayaan itu,”pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More