05 Mei 2010

Hari Pertama UASBN SD Lancar Tanpa Kecurangan

*Kadisdik Linggau Yakin Kelulusan 100 %
LUBUKLINGGAU-
Kepala Dinas Pendidikan menilai pelaksanaan ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) sekolah dasar (SD) hari pertama, Selasa (4/5), berjalan lancar tanpa adanya kecurangan.

“Kami optimistis UASBN SD kali ini berjalan lancar dan semua peserta lulus 100 persen,” kata Hj Septiana Zuraida saat menggelar Sidak pelaksanaan UASBN di sejumlah SD di Lubuklinaggau. Menurut Ny Anna, sapaan Septiana Zuraida, dari 13 sekolah yang dikunjungi, hampir semua siswa yang ditanya menyatakan siap melaksanakan ujian. Bahkan para siswa optimistis bisa mengerjakan soal.

Selain itu, lanjut Ny Ana, dukungan dari pihak sekolah sendiri dalam mempersiapkan para siswanya menghadapi UASBN SD tidak tanggung-tanggung. Pasalnya, jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan UASBN tersebut, sejumlah sekolah telah menggelar “try out” untuk para siswa.

“Semua persiapan sudah dilakukan. Saya menilai UASBN SD kali ini berjalan lancar,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut Ny Anna belum mendapatkan adanya laporan kekurangan naskah UASBN di sekolah-sekolah, maupun adanya naskah yang rusak.
“Kami berharap sampai hari ketiga, pelaksanaan UASBN berjalan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Rusli yang didampingi kasi Kurikulum, Samsumar mengemukakan, total peserta UASBN SD Lubuklinggau mencapai 3.599 siswa. Selanjutnya berdasarkan patauan Musirawas Ekspres, ribuan siswa yang melaksanakan UASBN terlihat cukup santai dan optimis. (ME-04)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More