04 Desember 2009

Pegawai Dinas PU Bina Marga Banyak ‘Ngilang’

*Dewan Janji Sidak

MUSI RAWAS-
Memasuki akhir anggaran 2009, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Mura sepi pegawai. Banyak pegawai yang ngilang alias tidak berada di kantor saat jam kerja. Kondisi ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnnya. Minimnya pegawai di SKPD yang paling besar menyerap anggaran APBD tersebut mengundang pertanyaan beberapa pihak. Sebab muncul juga informasi ada pegawai yang sudah lama tidak masuk kerja karena merugikan salah satu kontraktor.

Salah satu pegawai Dinas Bina Marga AT kepada koran ini mengatakan minimnya para pejabat teras PU Bina Marga kemungkinan besar sedang berada di lapangan mengingat Desember ini masa pengerjaan proyek infrastruktur selesai.



“ Mungkin pegawai Bina Marga sering di lapangan mengawasi kualitas pengerjaan proyek, kondisi seperti saat ini terjadi saat berakhirnya masa pengerjaan,” kata AT.

Namun AT mengakui jika sebagian besar pegawai PU Bina Marga tidak diketahui keberadaannya. “Sampai saat ini saya sendiri tidak mengetahu dimana keberadaaan Kabid, Kasi dan pegawai penting lainnya,” terang AT.

Menanggapi kondisi ini, anggota Komisi I DPRD Mura, M Sholeh belum mengetahui hal ini. Menurutnya bisa saja karyawan PU Bina Marga sibuk berada di lokasi proyek.

“Akibat tuntutan SKPD mereka mungkin para pegawainya sering berada di lapangan, jika hal ini benar dilaksanakan pegawai Dinas PU Bina Marga kita turut mendukung. Namun sangat disesalkan jika pegawai tersebut hanya mencari alasan tidak masuk kantor,” terangnya.

Namun dilanjutkan M Sholeh, Komisi I tetap akan mengecek pengaduan tersebut.
“Dalam waktu dekat ini, Komisi I berencana untuk melakukan Sidak ke SKPD Mura termasuk Dinas PU Bina Marga,” pungkasnya. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More