16 Desember 2009

Siwi SD Tewas Hanyut di Sungai Temam

LUBUKLINGGAU-Arus Sungai Temam di jembatan gantung di dekat SMAN 6 Lubuklinggau, Selasa (15/12) sekitar pukul 17.00 WIB makan korban jiwa. Korban tewas adalah, Vita (13) warga RT 3 Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Sekitar pukul 18.00 WIB korban berhasil ditemukan oleh warga dan petugas yang melakukan pencarian. Kondisinya saat itu sudah tidak bernyawa lagi, dengan lokasi penemuan jenasah tidak jauh dari tempat tenggelam.

Setelah ditemukan korban dibawa ke Puskesmas Simpang Periuk guna visum et revetum. Kemudian langsung diangkut ke rumah duka di Air Temam guna dimakamkan.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Asnawi Mangku Alam kepada Musirawas Ekspres menjelaskan saat kejadian arus Sungai Temam sedang deras dan volume air cukup tinggi.

Kronologisnya, bermula korban yang merupakan siswi kelas enam SD bersama ibunya pergi ke sungai dekat Jembatan Gantung untuk mencuci pakaian sekaligus mandi. Sampai di sungai, ibunya langsung mencuci pakaian, sedangkan korban mandi.

Ibunya sama sekali tidak mengira korban akan hanyut, pasalnya hampir setiap hari mereka mandi dan mencuri di sana. Namun tiba-tiba korban sudah tidak ada lagi, sehingga ibunya panik dan memberitahukan kepada warga setempat.

Cerita dari ibu korban ini, membuat warga beramai-ramai melakukan pencarian. Mereka menyusuri aliran sungai, ada juga yang mencari dengan cara menyelam. Akhirnya berselang satu jam kemudian, korban berhasil ditemukan.(ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More