23 Desember 2009

26 CPNSD 2009 Resmi Mengundurkan Diri

*10 Linggau, 16 Musi Rawas
LUBUKLINGGAU-
Mengejukan! Ternyata ada 16 CPNSD (Calon Pegawai Negeri Sipil daerah) yang telah diumumkan lulus dalam seleksi penerimaan jalur umum formasi 2009 mengundurkan diri. Rinciannya 10 CPNSD Pemkot Lubuklinggau dan 16 CPNSD Pemkab Mura. Dengan kejadian ini sedikit membuka peluang bagi peserta tes CPNSD lainnya karena kemungkinan nama-namanya akan digantikan sesuai dengan perangkingan.

Pengunduran diri CPNSD Linggau dan Mura tersebut disebabkan karena yang bersangkutan ternyata juga lulus pada perimaan CPNS daerah lain. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau, Surnadi kepada Musirawas Ekspres Selasa (22/12) di ruang kerjanya, sepuluh CPNSD yang mengundurkan diri tersebut karena diterima di dua tempat tes penerimaan CPNSD. Kesepuluh orang tersebut yakni inisial Jp,Tr,Pp,Vs,Aa,Er,Ds,Mp,By dan Ns. Meraka merupakan lulusan dari kualifikasi guru sebanyak 3 orang, teknis 4 orang dan kesehatan s3 orang.

“Seluruh paserta yng mengundurkan diri tersebut sudah membuat surat pengunduran diri secara resmi,” ungkap Surnadi. Mengenai sanksi atau denda terhadap peserta yang mengundurkan diri, Surnadi mengatakan pihaknya tidak memiliki dasar hukumnya. Lebih lanjut Surnadi mengatakan meskipun terjadi kekosongan formasi yang disebabkan pengunduran peserta ini tidak mutlak harus diganti dengan calon lain dari rangking tertinggi yang tidak lulus. Namun kemungkinannya ada dimana mereka akan meminta petunjuk serta mempeajarinya lebih jauh.

“Kita tidak ada pergantian kemungkinan formasi yang kosong ini akan dimasukkan pada formasi penerimaan pada tahun berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mura, Hj Rita Mardiah mengatakan ada peluang bagi psrserta tes CPNSD Mura brdasarkan perangkingan untuk mengisi kekosongan formasi yang ditinggalkan CPNSD yang mengundurkan diri.

"Pokoknya kita perjuangankan. Mudah-mudahan bisa diganti sebab ini juga penting untuk memenuhi kebutuhan pegawai Pemkab Mura. Makanya akan kita perjuangkan tentu dengan kaidah dasar dan aturan yang berlaku,” kata Rita.

Yang pasti 16 CPNSD Mura formasi 2009 yang menundurkan diri sudah membuat surat pernyataan secara resmi. “Semuanya sudah membuat surat pernyataan mundur dengan alasannya. Untuk alasan semuanya kerena memang sudah lulus menjadi CPNSD pada daerah lain,” paparnya.(Cw-01/ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More