29 Desember 2009

Jambret Beraksi di Depan Pos Polisi

LUBUKLINGGAU-Aksi penjambretan di Lubuklinggau semakin mengganas, bahkan mereka semakin berani melakukan aksinya, termasuk di depan pos polisi. Seperti kejadian Senin (28/12) sekitar pukul 19.30 WIB Simpang RCA atau di depan Pos Lantas Simpang RCA.

Korbannya Ani Sardi (23) warga Jalan Kenanga II Gang Kenari No 25 Rt 03 Kelurahan Satelit Kecamatan Lubukllinggau Utara II, yang berboncengan dengan adiknya Rahma Wati (12). Aksi penjambretan itu menyababkan korban kehilangan tas berisi uang Rp 500 ribu, SIM C, ATM, buku tabungan, kartu jamsostek, kartu mahasiswa dan berkas lainnya.

Kronologis kejadiannya, menurut korban yang didampingi orang tuanya Ardiyanto (46) di Graha Pena semalam, bermula korban Ani Sardi membonceng adiknya Rahma Wati berniat pulang dari tempatnya bekerja di P MGM. Korban ketika itu mengendarai sepeda motor Kawasaki Kaze R meluncur di Jalan Yos Sudarso.

Sampai di Simpang RCA, korban kemudian membelok ke Jalan A Yani. Namun tiba-tiba dari arah belakang, muncul sepeda motor dengan pengendara dua pria. Sepeda motor itu mendahului dari sisi kiri kemudian memepet sepeda motor korban.

Selanjutnya dengan cepat menarik tas milik korban. Tas tersebut diselipkan diantara tubuh korban dengan adiknya, dan dengan cepat berpindah tangan. “Saya sempat berteriak minta tolong tapi tidak ada yang menolong, padahal kejadiannya di depan Pos Polisi, ”jelasnya.

Sehingga korban dengan pelaku sempat terjadi kejar-kejaran sampai simpang Belalau namun ia kalah cepat. “Sama terus mengejarnya, namun dia berhasil menghilang,” jelasnya.

Aksi pejambretan sebelumnya juga terjadi di Jalan A Yani, yakni sekitar pukul 19.00 WIB Minggu (27/12). Korbannya Dewi Sartika (23) warga Jalan Kenanga I RT 2 Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Imbas aksi jambret tersebut, mahasiswi ini kehilangan tas berisi uang Rp 200 ribu, handphone Nokia 6600, kartu mahasiswi, KTP dan kwitasi pembayaran kuliah.

Kronologisnya korban berboncengan sepeda motor dengan temannya Lia. Saat itu mereka menuju Jalan Kenanga I, tiba-tiba dari arah belakang melintas pengendara sepeda motor langsung menarik tas yang diletakkan diantara tubuh korban dengan Lia. Korban sempat berusaha mengejar, namun pelaku sudah jauh tancap gas. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Lubuklinggau.

Sebelumnya Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis, berkaitan dengan maraknya aksi pejambretan ini, menjelaskan semakin ramainya sebuah kota maka angka kriminalitasnya juga akan meningkat begitu juga di Lubuklinggau. Dan pihaknya semaksimal mungkin akan melakukan penindakan terhadap pelaku jambret ini. (ME-01/CW-02)(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More