14 Desember 2009

Elven, Rodi, Mahmud, Ujang Wasir Pastikan Maju

* Rebut Posisi Ketua DPD Golkar Linggau
LUBUKLINGGAU-
Kendati musyawarah daerah (Musda) pemilihan ketua DPD Golkar Kota Lubuklinggau masih 8 hari lagi. Tapi nama-nama bakal calon (Balon) yang akan meramaikan perebutan ketua DPD Golkar mulai mengemuka.

Saat ini yang digadang-gadangkan balon yang akan maju yakni Rodi Wijaya, Elven Asmar, Mahmud HM dan Ujang Wasir. Keempat balon ini merupakan kader-kader Golkar yang sudah mumpuni di partai berlambang pohon beringin rindang ini.

Sementara itu imformasi yang didapat dari kader Golkar, bahwa ketua DPD Golkar Lubuklinggau kedepan harus mempunyai komitmen mendirikan kantor sendiri dan tidak menyewa. Hal ini cukup beralsan karena Partai Golkar adalah partai besar, dan sudah tidak pantas tidak mempunyai kantor permanent.

Tuntutan kader ini sangat beralasan, karena partai Golkar dari segi pinansial tidaklah terlalu sulit untuk membeli tanah sebagai kantor. begitu juga untuk membangun kantor secara permanent. Selain itu juga kalau bisa pimpinan DPD Golkar Kota Lubuklinggau kedepan harus bisa sosialisasi ke tingkat pengurus di 8 kecamatan.

Ketua DPD Golkar Lubuklinggau, Mahmud HM melalui sekretaris DPD Golkar, Djhoni, ketika dibincangi Musirawas, Sabtu (12/12) lalu mengakui kalau Musda Golkar sudah dijadwalkan akan dilaksanakan Senin (21/12) mendatang. kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Ballroom Hotel Abada Kota Lubuklinggau. “ Kemungkinan saat Musda nanti yang akan datang adalah ketua DPD Golkar Sumsel sekaligus Gubernur Sumsel, Alex Noerdin,”jelas Djoni.

Mengenai balon-balon yang akan maju pada Musda nanti berdasarkan imformasi yang didapat ada empat orang yakni Elven Asmar, Mahmud HM, Rodi Wijaya dan Ujang Wasir. Sedangkan yang lainnya belum ada imformasinya.

Berapa suara yang diperebutkan? Djoni mengatakan empat balon tadi bakal merebutkan 11 suara, meliputi 8 suara dari pimpinan Golkar Kecamatan, dua suara dari organisasi yang didirikan maupun yang mendirikan, satu suara lagi dari DPD Golkar Sumsel.

Menyinggung masalah syarat untuk maju mencalonkan diri, Djoni mengatakan syarat utama adalah balon yang akan maju tersebut kader Golkar. “ Mengenai kader sudah lima tahun menjadi kader bukan acuan,”jelasnya.

Mungkin ada yang bertanya apakah boleh kader Golkar Musi Rawas (Mura) mencalonkan diri menjadi ketua DPD Golkar Lubuklinggau, Djhoni mengatakan itu tidak menjadi masalah, walaupun kader Golkar Mura bisa mencalonkan diri menjadi ketua DPD Golkar Kota Lubuklinggau.

Mengenai siapa-siapa yang sudah mendapat restu dari Alex Noerdin, ia mengatakan kalau masalah siapa yang sudah mendapat restu dari Alex Noerdin tidak tahu. “ Saya rasa pak Alex Noerdin setuju semua siapa-siapa mau calon,”ungkapnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More