30 Desember 2009

Yudi Fachriansyah Camat Terbaik 2009


MUSI RAWAS-Ajang pemilihan Camat Terbaik se-Kabupaten Mura 2009 berakhir. Hasilnya Yudi Fachriansyah, Camat STL Ulu Terawas dinobatkan menjadi yang terbaik mengungguli 20 camat lainnya. Hasil ini juga mengangkat nama Kecamatan STL Ulu Terawas sebab dalam kurun waktu tiga tahun pemimpinnya menjadi yang terbaik dimana pada 2007 lalu H Rudi Irawan, camat daerah ini juga adalah yang terbaik di Mura.

Asisten I Setda Mura, H Anuwar Rasyid yang merupakan Ketua Tim Penilai Camat Terbaik Tingkat Kabupaten Mura 2009 mengungkapkan keputusan menetapkan Yudi Facriansyah menjadi yang terbaik adalah final.

Dimana semuanya merupakan hasil akhir dari rangkaian penilaian yang telah dilakukan
tim dengan super ketat. “Jadi ditetapkan dalam SK Nomor.574/KPTS/I/2009 tertanggal 24 Desember 2009 tentang Penetapan Camat Terbaik Tingkat Kabupaten Mura 2009, Camat STL ULu Terawas, Yudi Fachriansyah ditetapkan menjadi Camat Terbaik 2009,”
ungkap Anuwar didampingi Kabag Tapem Mura, Ali Sadikin yang merupakan Sekretaris
Tim Penilai.

Selanjutnya sebagai Camat Terbaik Kedua ditetapkan Adi Winata yang merupakan Camat Purwodadi.

Kemudian Nawawi, Camat BTS Ulu adalah Camat Terbaik ketiga.
“Secara terperinci Yudi Fachriansyah mendapatkan point 90,10, Adi Winata 79,31 dan Nawawi 66,58,” papar Anuwar.

Seperti pada pemilihan tahun sebelumnya, ketiga camat terbaik ini akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan juga piagam penghargaan dari Bupati Musi Rawas. Camat

Terbaik pertama mendapatkan uang pembinaan Rp 15 juta, terbaik kedua Rp 10 juta dan terbaik ketiga Rp 5 juta.

Sementara ditambahkan Ali Sadikin, dalam pemilihan Camat Terbaik penilaian dilakukan melalui beberapa tahapan. Pertama yakni quisioner yang disebar kepada sepuluh orang terdiri dari unsur Tripika, tokoh masyarakat dan lainnya dengan persentase penilaian 30 persen.

“Selanjutnya sesi

wawancara 20 persen, prestasi camat 20 persen dan daftar isian tertulis 30 persen,” kata Ali Sadikin.

Semua tahapan tersebut menurutnya dilaksanakan oleh tim yang ditetapkan dengan SK
Nomor.177/KPTS/I/2009 tanggal 13 Maret 2009 tentang pembentukan tim penilaian camat terbaik tingkat Kabupaten Mura tahun 2009.

Tim Penilai meliputi Sekda sebagai pengarah, Asisten I Ketua, Staf Ahli Pemerintahan Wakil Ketua, Kabag Tapem Sekretaris dengan anggota Inspektur,

Kepala Bappeda, Kepala BKPP dan Kepala Badan PMD.
“Selanjutnya penyerahan hadiah dan piagam kepada Camat terbaik akan dilaksanakan dalam satu acara. Mengenai waktunya akan dikoordinasikan lebih lanjut,” pungkas Ali Sadikin. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More