17 Desember 2009

Elpiji Bocor, 3 Korban Luka Bakar

LUBUKLINGAU-Tabung gas elpiji 3 Kg makan korban. Tiga orang luka bakar saat berusaha membuang gas dari dalam tabung bocor, Rabu (16/12) sekitar pukul 06.30 WIB di pangkalan elpiji Caroline Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Ketiga korban adalah Yudi (25), Yandri (25) dan Roli(25) ketiganya warga Kelurahan Watervang sekaligus pegawai di pangkalan elpiji Caroline. Kondisi Yudi paling parah, ia menderita luka bakar hampir di seluruh tubuhnya, bahkan harus menjalani perawatan di ruang ICU RS dr Sobirin.

Sementara Yandri menderita luka bakar pada kedua kaki, sedangkan Roli menderita luka bakar pada paha. Keduanya menjalani perawatan di RS Siti Aisyah Lubuklinggau.

Informasi diterima dari keluarga korban, pada saat pangkalan elpiji belum buka, ada konsumen menukar tabung dibungkus kantong plastik hitam dikarenakan Bocor. Dengan maksud membantu, Roli menukarkan tabung gas elpiji tadi.

Kemudian Roli ditemani Yandri dan Yudi membawa tabung ke kamar mandi. Tabung selanjutnya direndam di dalam bak mandi, kemudian secara perlahan gas dikeluarkan dengan cara ditekan pada bagian atas tabung. Namun ketika gas dikeluarkan tiba-tiba muncul api cukup besar, kendati tabung tidak meledak.

Kaget adanya api, Roli dan Yandri ketiganya langsung mencelupkan diri ke dalam bak, sementara Yudi meloncat keluar namun terhalang dinding. Api masih sempat menyambar Roli dan Yandri, sementara Yudi sudah lebih dahulu tersambar karena tidak sempat menyelamatkan diri.

Oleh rekannya-rekannya ketiga korban kemudian dibawa ke rumah sakit. Yudi diangkut ke RS dr Sobirin, sedangkan Roli dan Yandri dibawa ke RS Siti Aisyah. Pantauan Musirawas Ekspres di ruangan ICU RS dr Sobirin, tampak Yudi terus mengeluh kesakitan. (CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More