30 Desember 2009

Tersangka Korupsi Rp 1,3 Miliar Sakit

*Di Dalam Lapas
LUBUKLINGGAU-Tersangka kasus korupsi dana pemilihan Gubunur Sumsel Rp 1,3 Miliar, Rahma Istiati, yang ditahan di Lapas Lubuklinggau dikabarkan sakit. Informasi ini disampaikan kuasa hukumnya Gabril H Fuady, Selasa (29/12).

Kepada Musirawas Ekspres, Gabriel mengungkapkan sejak beberapa hari ini kliennya sakit, yang diduga karena penyakit dalam. Hanya saja mantan Plt Sekretaris KPU Musi Rawas ini, tidak bisa mendapatkan pelayanan dokter sebagaimana mestinya, karena dokter di lapas sedang cuti.

“Dia sedang sakit, kemungkinan penyakit dalam. Tapi tidak bisa diperiksa karena dokter sedang cuti. Makanya kami akan mengajukan izin ke kejaksaan agar dia bisa diperiksa oleh dokter dari luar lapas,” jelasnya.

Jika hasil pemeriksaan dari dokter mengatakan kondisi Rahma cukup parah dan perlu menjalani perawatan di rumah sakit, maka pihaknya akan pengajuan pembantaran agar bisa dirawat. “Sebaliknya jika dokter menjelaskan kondisinya baik, maka kami tentunya tidak akan mengajukan pembantaran,” jelasnya.

Berkaitan dengan hal ini, Gabriel bersama tim-nya, sekitar pukul 13.00 WIB melihat kondisi tersangka di Lapas Lubuklinggau. Bahkan sekitar pukul 15.00 WIB, salah seorang kuasa hukum Rahma, Fery Fy terlihat berada di RS dr Sobirin.

“Kami hendak koordinasi dengan pihak rumah sakit, untuk pemeriksaan terhadap Rahma. Tapi direktur rumah sakit sudah pulang, terpaksa besok (hari ini, red) untuk koordinasinya,” jelas Fery kepada Musirawas Ekspres.

Diketahui sebelumnya Rahma ditahan pihak Kejaksaan Negeri Lubuklinggau sejak Selasa 17 November 2009. Dia terpaksa ditahan karena dianggap tidak kooperatif dalam pemeriksaan apalagi sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 16 Juni 2009, juga tidak ada niat mengembalikan kerugian negara.

Dalam kasus korupsi ini, Kejari Lubuklinggau juga menetapkan empat tersangka lainnya, diantaranya mantan Ketua KPU Musi Rawas Rommy Krishna, kemudian Iskandar dan Dirham serta Darmadi. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More