14 Desember 2009

Sambut MTQ Sumsel Masjid Agung Mura Difungsikan


MUSI RAWAS-Masjid Agung Mura di Ibukota Kabupaten tepatnya di kawasan Agropolitan Center (AC) pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-24 tingkat provinsi Sumsel dipastikan akan difungsikan. Meskipun pengerjaan belum selesai secara keseluruhan area masjid Agung Musi Rawas dapat digunakan sebagai arena perlombaan.

“Menjelang MTQ Sumsel ke-24 Masjid Agung Mura dapat difungsikan, meskipun hanya lantai satu. Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang akan berupaya menyelesaikan pembangunan masjid sebelum pelaksanaan MTQ,” kata Kadis PU Cipta Karya, Karyazid melalui Kristanto. Dikatakan Kristanto, pihaknya akan berupaya secepatnya menyelesaikan pembangunan lantai utama termasuk pemasangan sarana penunjang lainnya, sehingga pusat perlombaan nantinya dapat dikonsentrasikan di kawasan masjid Agung sesuai dengan rencana awal. Kristanto mengakui memasuki akhir 2010, pembangunan Masjid Agung Mura diperkirakan belum selesai secara keseluruhan.

Sebelumnya Kepala Bagian Kesra Setda Mura Syahidin mengatakan pertengahan 2010 Kabupaten Mura akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-24 tingkat Sumsel. Dikatakannya terdapat 40 kategori perlombaan dalam MTQ yang akan diikuti 15 kab/kota se-Sumsel.

“Adapun jumlah peserta dibatasi 40 orang dan official 10 orang. Lebih dari itu, biaya ditanggung sendiri oleh kabupaten/kota yang mengirimkan pesertanya,” kata Syahidin. Sebagai tuan rumah penyelenggara, Syahidin menargetkan menyabet juara umum. Predikat sebagai juara umum kedua, setelah Musi Banyuasin, pada STQ yang digelar di Palembang belum lama ini merupakan modal bagi Musi Rawas untuk memetik sukses target tersebut. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More