31 Desember 2009

Pendaftar PPK Membludak

MUSIRAWAS-Dibukanya penjaringan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) pada Senin (28/12), disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Musirawas. Buktinya hingga hari ketiga dibukanya pendaftaran tersebut sudah mencapai ratusan pendaftar.
Berdasarkan pantauan Musirawas Ekspres di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musirawas, Rabu (30/12), dari 21 Kecamatan yang ada di kabupaten Musirawas, pendaftar sudah mencapai 115 orang lebih.

Menurut Ketua KPUD Musi Rawas, Efriansyah melalui Divisi Teknis KPUD Musi Rawas, Novriansyah mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran bagi kepengurusan PPK sejak tanggal 28 Desember 2009 dan akan ditutup pada tanggal 4 januari 2010 nanti.
“Hingga hari ini (Kemarin-red) pendaftar yang mengambil formulir sudah mencapai 115 pendaftar,”katanya. Ditambahkannya, pihaknya memprediksi hingga batas akhir pendaftaran nanti bisa mencapai 500 pendaftar.

Selanjutnya, Novri juga mengatakan, berdasarkan data yang ada hingga hari ini (Kemarin-red) dari 21 kecamatan, hanya untuk PPK Kecamatan STL Ulu Terawas yang belum ada pendaftarnya. “Sedangkan untuk pendaftar terbanyak dari Kecamatan Muarabeliti dan karang Jaya,” terangnya.

Setelah masa pendaftaran tutup nanti, lanjut Novri, pihaknya akan menyeleksi berkas pendaftar dan direncanakan tanggal 8 Januari 2010 akan digelar tes tertulis.
“Selanjutnya 9 – 10 Januari 2010 kita akan mengoreksi tes tertulis tersebut selanjutnya akan diumumkan pada 11 Januari 2010,” katanya. Ditambahkannya, apabila pesertanya banyak dan membludak akan dirangkingkan hingga 10 besar. Dan kondisi tersebut tergantung banyaknya peminat.

“Setelah diumumkan 10 besarnya, pada 12-13 Januari 2010 akan dilakukan tes wawancara,”ujarnya. Ditambahkannya, penetapan anggota PPK direncanakan pada tanggal 15 Januari 2010 yang selanjutnya pihaknya akan memberikan pembekalan bagi anggota PPK yang baru tersebut untuk kesiapan menghadapi Pilkada Musirawas 2010 nanti.
“Mudah-mudahan setiap proses tahapan yang akan dilakukan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun,” pungkasnya.(ME06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More