31 Desember 2009

Lansia Meriahkan Peringatan Hari Ibu

LUBUKLINGGAU- Peringatan Hari Ibu ke 81 diselenggrarakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lubuklinggau dimeriahkan dengan berbagai lomba diikuti kalangan Lansia dan Dharma Wanita Pemkot Lubuklinggau serta organisasi wanita, Rabu (30/12).

Antusias peserta peringatan hari ibu cukup tinggi sebagai langkah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar organisasi wanita yang ada di Lubuklinggau. Dengan tema Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Pembangunan Nasional Kita Perkuat Jejaring Peningkatan Kualitas Pendidikan yang Berkeadilan dan Berkesetaraan Gender, panitia memberikan penghargaan terhadap beberapa orang kader organinsasi wanita yang telah mengabdi lebih dari lima tahun.

Walikota Lubuklinggau Riduan Effendi dalam kesempatan itu mengharapkan peringatan hari ibu 2009 ini dapat memberikn motivasi terhadap kaum perempuan agar memiliki komitmen yang kuat dalam pembangunan sebagai seorang istri yang harus memberi dukungan kepada suami dalam bertugas dan sebagai seorang ibu bagi anak -anak,

"Dalam melaksanakan pembanguanan peranan kaum ibu sangat dibutuhkan, peran dan fungsi kaum ibu sangat besar," ungkap Riduan.
Peranan besar ibu akan mencipatakan kehidupan stabil dan seimbang, karena itu ibu-ibu harus memikirkan fungsi utama dalam keluarga sehingga tidak terlena dengan karir yang dimilikinya.

Peringatan hari ibu ini ditekankan tentang peran organisasi sebagai langkah yang baik untuk meningkatkan martabat kaum perempuan, di samping untuk selalu siap mengadapi tantangan zaman kedepan yang menuntut ibu mampu berperan aktif jagan konsumtif, sehingga dapat berperan di berbagai aspek pembangunan.

Ditempat yang sama Ketua GOW Lubuklinggau Endang Erwin berharap melalui peringatan hari ibu ini kualitas perempuan semakin baik dan terus maju seiring dengan perkembangan pembangunan.
Perlu diketahui beberapa rangkain yang di perlombakan dalam rangka peringatan hari ibu tersebut yakni lomba Bazar yang menampilkan karya dari oganisasi wanita, kemudian lomba kebaya lansia

Sementara itu ketua tim juri Hj. Maimunah nbersama tim nya telah menetapkan juara I kategori bazar diraih kelompok IGTKI ( Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia, juara II kelompok Salimah dan juara III WKRI( Wanita Katolik Indonesia). Sedangkan juara harapan I kecamatan Lubuklinggau Barat II dan harapan II di raih oleh HWK( himpunan wanita karir) dan harapan III Aisyah.

Kemudian lomba Kebaya lansia dari 20 peserta lansia juara I dimenangkan Elyane utusan Wara Kaori Polri, Juara II Dina Riduan utusan dari Kecamatan Lubuklinggau barat I, juara III Yusmawati utusan Lubuklinggau barat II, juara harapan I Sukarni utusan Aisyah, juara harapan II jamilah, harapan III Nurhayati dari badan diklat .

Selain itu GOW juga memeberikan penghargaan abdi tama panca warsa kepada Hj. Hamidah Yunus dari Wirawati catur Panca dan Penghargaan Abdi Tama Panca Warsa V, kemudian Hj. Laila Ardi dari Ikatan Bidan Indonesia dengan penghargaan Abdi Tama Panca Warsa V, selanjutnya Hj. Septiana Zuraida dari PKK dengan penghargaan Abdi Tama Panca Warsa IV. Menurut Mainunah penghargaan tersebut atas keaktifanya dalam organisasi, Ungkapnya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More