24 Desember 2009

Warga Kel DR Bakal Dapat Pelayanan KB Gratis

LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Lubuklinggau kembali akan memberikan pelayanan kesehatan dan pelayanan KB gratis. Kali ini yang bakal mendapat pelayanan KB gratis adalah warga Kelurahan Durian Rampak (DR) Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Kegiatan tersebut merupakan permintaan Pemkot Lubuklinggau kepada BKBPP untuk melaksanakan KB gratis di daerah tersebut. Pelaksanaan pelayanan KB gratis tersebut akan dilaksanakan Selasa (29/12) mendatang.

Kegiatan KB gratis itu diusulkan pada rapat pembahasan peletakan batu pertama perumahan PNS Rabu (23/12) yang dipimpin oleh asisten III walikota Lubuklinggau Rahman Sani.

Rahman Sani ketika ditemui Musirawas Ekspres usai rapat kegiatan KB gratis ini dilaksanakan dalam rangkaian peletakan batu pertama pembangunan 1000 rumah untuk PNS, Selasa (29/12) mendatang di Kelurahan DR. " Supaya kegiatan tersebut terwujud, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak BKBPP dan Dinas Kesehatan sebagai pihak pelayanan KB,"jelasnya.

Dia menambahkan selain pelayanan KB gratis, pada puncak peringatan hari gerak PKK, Senin (28/12) mendatang Pemkot Lubuklinggau juga akan memberikan akte kelahiran secara gratis kepada keluarga yang kurang mampu di delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Tidak itu saja untuk memberikan penghargaan dan motivasi kepada para penyuluh dan pelayan KB kecamatan, Pemkot Lubuklinggau juga akan memberikan insentif kepada kader posyandu kecamatan yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau

Terpisah plt kepala BKBPP Sumardi Arifin melalui Kabid KBPP ,Suprihyatno,
mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan mandat dari Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi melalui asisten Asisten III untuk melaksanakan KB gratis bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan 1000 rumahan untuk PNS.

Mendapat mandat tersebut ia sangat apresiasif sekali dengan kegiatan ini, karena dengan pelayanan KB gratis secara otomatis akan menambah peserta KB. Apalagi hingga Desember 2009 ini peserta KB sudah over target yakni 100,3% . (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More