29 Desember 2009

Lokasi TPU MM Masih Sengketa

LUBUKLINGGAU-Ternyata hingga saat ini lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terletak di Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II belum mencapai titik temu. Pasalnya masing-masing pihak yang pro maupun menolak masih bersiteru. Menariknya lagi pihak Kecamatan Selatan II belum mendapatkan lokasi yang bisa dijadikan TPU.

Camat Lubuklinggau Selatan II, Sarmidi ketika di bincangi Musirawas Ekspres Senin(28/12) , seusai menghadiri acara peringatan hari gerak PKK mengatakan masalah TPU hingga saat ini masih belum ada perkembangan yang baik.

sebab upaya dari pihak kecamatan untuk mempertemukan kedua belah pihak, baik pihak yang pro maupun kontra sama-sama menolak pertemuan. Dua pro ini tetap bersikeras dengan pendirian masing-masing. “ Karena belum ada yang mengalah pihaknya belum bisa memutuskan masalah TPU tersebut,”kata Sarmidi.

Mantan Kakan Pol PP ini meneruskan mengenai lokasi TPU tersebut diserahkan dengan warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui pihak kecamatan tidak bertanggung jawab. “Yang jelas pemerintah tidak memberikan izin dan juga tidak melarang,” Ungkapnya.

Kendati demikian pihak kecamatan akan terus berupaya untuk segera membeli tanah untuk lokasi TPU ini. “ Dan kita sudah merencanakan akan membeli tanah di Kelurahan Simpang Periuk tepatnya di belakang terminal Tipe A, akan tetapi anggaran kita Belum cukup, kita hanya memiliki dana Rp.300 juta sedangkan tanah yang ditawarkan oleh pemilik tanah sebesar Rp. 600 juta,”jelasnya.
Masih kata Sarmidi dewasa ini sangat sulit mencari tanah apalagi untuk lokasi TPU. Apalagi sejak dibangunya jalan lingkar utara dan selatan harga tanah sangat tinggi,” ungkapnya.

meski demikian agar masalah warga ini tidak semakin berlarut pihaknya sudah memerintahkan kepada lurah setempat untuk mencari lokasi untuk TPU tersebut. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More