19 Desember 2009

Munasir Kades Terpilih SP 6 Raksa Budi

*Bahtiar Menang Pilkades Mulyaharjo
BTS Ulu-Munasir dipastikan menjadi Kades terpilih Desa SP6 Raksa Budi pada Pilkades yang digelar Rabu (16/12) di Desa Raksa Budi Kecamatan BTS Ulu.

Panitia penghitungan suara Pilkades Raksa Budi menyatakan kemenangan Munasir cukup telak dimana memperoleh 506 suara kemudian diikuti Calon Kades Arwani dengan perolehan 335 suara. Camat BTS Ulu, Nawawi kepada Musirwas Ekspres mengatakan dari 1.002 pemilih terhitung hanya 850 suara yang digunakan pemilih.

Sementara itu Pilkades di Desa Mulyoharjo BTS Ulu dengan jumlah pemilih 1.704, Bahtiar terpilih menjadi Kades Mulyoharjo enam tahun ke depan dengan perolehan 551 suara mengungguli Saropi dengan perolehan 141 suara. Disusul Susilawati 296 suara, kemudian A Tanwin 300 suara, M Diman 66 suara dan Sumarno 121 suara.

Dikatakan Nawawi proses pelaksanaan Pilkades di dua desa tersebut berlangsung dengan aman dan tertib langsung dihadirinya beserta Unsur Tripika dan dilaksanaakan secara sederhana.

“Pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan tertib, kita harapkan panitia dapat bersikap adil dan jujur agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Kepada masyarakat dihimbau agar dapat menahan diri bila calon yang diusung belum mendapat suara yang maksimal,” katanya.

Selain itu, lanjut Nawawi pasca Pilkades warga beserta kandidat Kades diminta untuk tidak mudah terpancing provokator yang dapat mengganggu stabilitas keamanan desa. Ditambahkannya kepada Kades terpilih agar dapat melaksanakan tugas secara baik, adil dan jujur demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa karena ini merupakan amanah dari masyarakat serta dapat mengerti dan memahami keadaan masyarakat yang dipimpinnya.

“Setiap pemilihan pasti ada yang menang dan kalah, saya berharap bagi yang belum mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin desa ini, untuk tetap mendukung calon yang terpilih,”pungkasnya. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More