28 Desember 2009

Tabrakan Beruntun, Seorang Tewas


*Mobil Korban Tabrak Rumah
LUBUKLINGGAU-
Tiga mobil dan satu sepeda motor, Sabtu (26/12) sekitar pukul 12.15 WIB mengalami tabrakan beruntun di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Urip Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II tepatnya depan Metro Tenda. Kecelakaan ini menyebabkan seorang korban tewas.

Korban tewas adalah Hadi Hartono alias Abok (27) warga Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan. Abok yang juga pemilik bangkel Abadi Jaya Motor, meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB di rumahnya. Uniknya ditubuh korban tidak ada bekas-bekas luka, hanya saja terlihat membiru saat disemayamkan.

Informasi diterima Musirawas Ekspres di lapangan, sebelum kejadian mobil Mitsubishi L300 Nopol BG 9056 H dikemudikan Abok, meluncur dari pasar hendak pulang ke Simpang Periuk. Di depannya meluncur mobil Sedan Nopol BG 207 MA dikemudikan Prayitno (44) warga Jl Delima Kelurahan Taba Cemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II bersama dua anaknya Maulin dan Deki.
Tiba-tiba sampai di depan Metro Tenda, mobil dikemudikan Abok menabrak bagian belakang sedan dikemudikan Prayitno. Setelah menabrak mobil terus meluncur ke kanan jalan, hingga bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Kuda Nopol BG 2805 LG dikemudikan Sungkono(44) dan temannya Srianto, warga Jayaloka. Saat itu mobil Sungkono meluncur dari arah Simpang Periuk.
Usai bertabrakan dengan mobil dikemudikan Kuda, mobil dikemudikan Abok belum juga terhenti. Bahkan terus meluncur di sisi kanan jalan, hingga menabrak sepeda motor Suzuki Smash Nopol BG 4113 GN dikemudikan Supri (37) memboncengkan Yunari(37) keduanya Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo.
Setelah menabrak sepeda motor, mobil masih meluncur hingga naik ke trotoar dan masuk ke perkarangan rumah warga. Mobil baru terhenti ketika menabrak tiang rumah milik Udin (34). “Saya kalau tidak berlari mungkin kena tabrak, karena saat itu sedang mengukur tiang tersebut,” jelas pengerajin meubel ini.
Beberapa orang dalam kecelakaan itu luka-luka, yakni Maulin, Deki dan Yunari harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka yang cukup serius. Sementara korban lainnya hanya menderita luka ringan. Bahkan Abok sama sekali tidak menderita luka.
Bahkan setelah kejadian dia terlihat berada di tempat kejadian perkara dan berbicang-bincang dengan pengendara kendaraan lainnya. Hanya saja setelah pulang ke rumah, sekitar pukul 19.30 WIB ia meninggal dunia.
Kasus ini sudah ditangani Satlantas Polres Lubuklinggau. Semua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah diamankan di Mapolres, bahkan petugas setelah kejadian langsung melakukan olah TKP. (CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More