22 Desember 2009

Awal Januari, Rotasi Pejabat Esselon II, III dan IV


LUBUKLINGGAU-Puluhan jabatan Kepala Dinas (Kadis), Kepala Badan (Kaban) dan Kepala Kantor (Kakan) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tinggal menunggu hitungan bulan untuk dilakukan rotasi jabatan. Jika tidak ada halangan sekitar awal Januari 2010 paling lambat, Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi akan mengganti sejumlah pejabat yang dianggap gagal dalam bekerja.

“Insya Allah paling lambat awal Januari 2010 bakal terjadi pergantian kepemimpinan mulai dari eselon II, III dan IV. Saya belum bisa memberikan bocorannya. Tunggu saja waktunya,” ujar Walikota Lubuklinggau, H. Riduan Effendi kepada Musirawas Ekspres, usai mengikuti pembukaan Musda DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau di Hotel Abadi, Senin (21/12).

Menurutnya, mengamanahkan jabatan kepada orang harus memenuhi beberapa kriteria yang menjadi acuan dalam pemerintahan. Paling tidak orang tersebut ditempatkan sesuai dengan bidang yang ditekuninya. “The right man, the right place. Dan kita sedang membentuk tim untuk memantau serta mengevaluasi kinerja pimpinan di dinas dan kantornya masing-masing. Jangan sampai kebijakan yang keluar hanya bersifat pragmatis dan akhirnya merugikan masyarakat,” katanya.

Hingga kini, setidaknya ada 7 jabatan dilingkungan Pemkot Lubuklinggau yang menjadi sorotan karena masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt,red). Diantaranya, dinas PU, Kesehatan, Pariwisata, Disperindag, Pasar dan Koperasi, Diknas dan Badan KB. “Biarlah tim yang dibentuk mengerjakan tugasnya lebih dulu. Awal Januari pasti ada pergantian jabatan,” imbuhnya.

Perlu diketahui sebelum pergantian terjadi selama rentang waktu yang ada kinerja kepala SKPD tersebut terus dievaluasi. Jika selama evaluasi SKPD tersebut dinilai tidak berhasil maka dengan sangat terpaksa akan dilakukan pergantian. “ Disamping itu juga kepada semua pihak selama evaluasi bisa memberi masukan kepada Pemkot Lubuklinggau mengenai kinerja SKPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau,”pungkasnya.(ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More