21 Desember 2009

Mahmud, Elven, Rodi dan Ujang Wasir Bersaing

*Perebutkan Kursi Ketua DPD Golkar Linggau
LUBUKLINGGAU-
Pemilihan calon ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau bakal menampilkan pertarungan sengit antara kader tua dan muda. Setidaknya, sudah ada empat bakal calon (Balon) yang menyatakan kesiapannnya maju meramaikan bursa pemilihan Ketua DPD Golkar Kota Lubuklinggau 2009-2014, yang bakal dihelat di Aula Hotel Abadi hari ini (Senin, 20/12).

Empat balon tersebut yakni Mahmud, Elven Asmar, Rodi Wijaya dan Ujang Wasir. Salah satu calon dari kalangan kader muda, Rodi Wijaya, kepada wartawan secara tegas menyatakan siap tampil maju bertarung dengan kader lainnya untuk memperebutkan sekitar 12 suara pada Musda yang direncanakan bakal dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, H Alex Noerdin.

"Kans menang sekitar 70 persen. Sekarang kami masih terus berkonsolidasi dengan simpul suara untuk mensolidkan perolehan suara kepada delapan pengurus kecamatan (PK)," ujar Rodi bersemangat. Mantan anggota DPRD Kabupaten Mura ini mengatakan, niatnya maju pada bursa pemilihan ketua DPD Golkar Linggau tidak hanya sekedar untuk memajukan partai dan menyatukan berbagai perbedaan yang ada di internal partai. Jauh dari itu, dia menginginkan roda partai berlambang beringin rindang tersebut mampu terus berjalan direlnya sebagai Parpol terdepan dalam menyuarakan kepentingan rakyat.

"Tidak ada perbedaan antara kader tua dan muda ditubuh Partai Golkar Yang ada hanyalah bagaimana kita semua dapat berbuat yang terbaik bagi rakyat dan partai. Dan kami hadir untuk membawa semangat pemersatu bagi yang lainnya," katanya berfilosofi.
Sementara itu, calon dari kader tua, Elven Asmar masih terkesan malu-malu dan melihat perkembangan serta peluang di arena Musda. “Saya belum mau berbicara banyak mengenai masalah itu. kita lihat saja nanti,” ujarnya singkat.

Salah seorang kader pasti partai Golkar yang namanya tidak mau disebutkan mengisyaratkan bahwa yang bakal akan memenangkan pertarungan pemilihan ketua pada Musda VIII Golkar Kota Lubuklinggau nanti adalah tokoh muda Rodi Wijaya.

Mengapa kans Rodi Wijaya lebih besar ketimbang balon yang lain, alasannya sangat sederhana kata sumber tadi, pertama Elven Asmar sudah pernah menduduki Ketua DPD Golkar Kota Lubuklinggau. Sementara itu untuk Mahmud, kader Golkar sudah mengetahui kredibilitasnya selama memimpin Golkar. Sedangkan untuk Ujang Wasir, baru pensiun dari PNS.

“Satu-satunya yang menjadi tumpuan kader adalah Rodi Wijaya,” ungkapnya.

Sementara itu dari kader lainnya, berharap bagi ketua DPD Golkar Kota Lubuklinggau terpilih hendaknya memikirkan masalah sekretariat atau kantor permanen DPD Golkar Kota Lubuklinggau yang selama ini belum terwujud. Seterusnya konsilidasi dengan kader-kader Golkar di wilayah Kota Lubuklinggau harus ditingkatkan. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More