04 Desember 2009

Komplotan Pengutil Pakain Tertangkap

LUBUKLINGGAU-Nampaknya Kamis(3/12) sekitar pukul 10.00 WIB menjadi hari naas bagi tiga kawanan pencuri yang biasanya beraksi di dalam toko (ngutil, red). Pasalnya mereka berhasil ditangkap oleh pemilik toko usai beraksi di Toko Busana Selebritis Fashion Jalan Yos Sudarso Kelurahan Jawa Kiri Kecamatan Lubuklinggau Timur II tepatnya depan Simpang RCA.
Ketiga pencurian naas itu adalah Desi Swanti (29), Anita Anwar (21) dan Aswani (46) ketiganya warga Desa Suka Negara Kabupaten Lahat. Dari ketiganya diamankan barang bukti berupa lima potong pakaian. Selanjutnya diserahkan ke Polres Lubuklinggau.


Desi saat itu bertugas berpura-pura menjadi pembeli dan menanyakan harga-harga pakaian dengan tujuan mengalihkan perhatian penjaga toko. Sedangkan Anita dan Aswani bertugas mengambil pakaian.

Namun niat jahat mereka tersebut tidak berjalan mulus. Karena tertangkap kamera CCTV hingga pemilik toko langsung mengejar dan menangkap ketiga pelaku tersebut. Tapi ketiganya sempat bersembunyi, hanya saja setelah dibantu warga ketiganya berhasil ditangkap, selanjutnya langsung dibawa Polres Lubuklinggau.

Menurut penjaga toko Elmi (23) warga Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, kejadian ini bukan pertama kalinya. “Sebelumnya pernah terjadi sebelum hari raya, namun pelaku belum berhasil ditangkap,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim AKP Jonson Nadapdap didampingi Kaur Bin Ops Ipda Forliamzons menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan ketiga tersangka sebelumnya sudah dua kali melakukan pencurian. “Pertama 23 November dan 1 Desember, dengan barang yang Handphone dan pakaian,” pungkasnya. (CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More