07 Desember 2009

Komisi III Akan Sidak Proyek-Proyek Multiyears

LUBUKLINGGAU-Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau berjanji akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap proyek-proyek multiyears dalam wilayah Kota Lubuklinggau. Karena disinyalir pengerjaan proyek multiyears masih banyak yang terbengkalai dan belum berjalan dengan maksimal.
Demikian dikatakan ketua Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, Hendi Budiono, beberapa waktu lalu, ketika dihubungi Musirawas Ekspres melalui ponselnya.

Diakuinya indikasi terbengkalai sangat memungkinkan karena pemenang tender proyek-proyek multiyears bukan kontraktor yang mempunyai anggaran yang cukup besar. “ Kami mensinyalir banyak kontraktor pengerjaan proyek multiyear yang menunggu pencairan dana dari pemerintah,”ungkapnya.

Kemudian Komisi III juga menyayangkan anggaran dana pembangunan proyek-proyek multiyears diambil dari APBD induk. Sebab didaerah lain yang namanya proyek multiyears tidak mengambil dana dari APBD. “ Sekarang terbalik proyek-proyek besar anggaran dari APBD bukan sebaliknya bantuan,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga ia mengatakan masalah jembatan gantung Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Timur I Pemkot harus cepat tanggap. Jangan Cuma proyek-proyek besar saja dipikirkan. Kalau memang Pemkot tidak ada anggaran, dewan akan urunan untuk mengumpulkan dana membangun jembatan tersebut. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More