11 Desember 2009

Hari ke II, Baru 10 CPNSD Melengkapi Berkas

* Harus Menunjukan Ijazah Asli
LUBUKLINGGAU-Hingga hari ke II pasca pengumuman kelulusan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Lubuklinggau, baru 10 peserta CPNSD yang sudah meneyrehkan berkas ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau. Sementara 441 peserta lainnya yang dinyatakan lolos tes, belum melengkapi persyaratan seperti yang ditentukan BKD Kota Lubuklinggau.

Demikian dikatakan Kepala BKD Surnadi melalui Kabid Pengangkatan dan Pendataan, Karel, Kamis (10/12) kepada Musirawas Ekspres diruang kerjanya.

Menurutnya 10 CPNSD yang menyerahkan berkas ke BKD Lubuklinggau sudah dicek oleh petugas penerima. Setelah dilakukan pengecekan ternyata berkas CPNSD tersebut sudah lengkap tidak ada kekurangan.

“ Begitu peserta CPNSD menyerahkan berkas, petugas langsung melakukan pengecekan. Jika saat pengecekan ada kekurangan persyaratan, maka petugas menyuruh peserta CPNSD tadi melengkapi persyaratan, dan berkasnya dikembalikan,”tegasnya.

Mengapa kita langsung melakukan pengecekan, hal ini dilakukan sesuai dengan isntruksi Walikota Lubuklinggau supaya petugas penerima berkas dari BKD langsung melakukan pengecekan. Tujuannya sebagai antisipasi jangan sampai ada berkas-berkas yang kurang. Apalagi rentang waktu untuk melengkapi berkas sebelum diserahkan sekitar 14 hari.

Dikatakannya persyaratan yang harus dilengkapi yakni surat keterangan tidak mengkonsumsi narkotika, psikotropika dan zat adiktip lainnya. setelah persyaratan itu dilengkapi dengan persyaratan lainnya barulah diserahkan ke BKD dilampiri ijazah asli.

“ Untuk persyaratan tidak mengkonsumsi narkotika, dan kesehatan, harus diambil di RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, tidak boleh dari RS lain,”ungkapnya.

Sementara untuk persyaratan SKCK bisa dari mana saja sesuai dengan domisili peserta CPNSD yang dinyatakan lulus tes. Begitu juga untuk AK I atau kartu kuning dari luar Kota Lubuklinggau diperbolehkan sesuai dengan domisili yang bersangkutan.

Pantauan Musirawas Ekspres dilapangan masih banyak peserta CPNSD Kota Lubuklinggau yang melihat-lihat hasil pengumuman peserta CPNSD yang lolos di papan pengumuman. Dilain pihak juga masih banyak peserta yang lolos menanyakan persyaratan kepada petugas penerima berkas di BKD Kota Lubuklinggau.

Kendati ada yang melihat pengumuman dan menanyakan persyaratan, kondisi di BKD Kota Lubuklinggau masih tergolong sepi dari pelamar yang mengembalikan berkas. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More