02 Desember 2009

BKBPP Pasang Baleho Sosialisasi KB

LUBUKLINGGAU-Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Lubuklinggau terus mengupayakan supaya program-program KB dapat diketahui masyarakat. Salah satunya dengan cara Komunikasi Imformasi dan Edukasi (KIE), bentuknya memasang baleho di beberapa titik diwilayah Kota Lubuklinggau, dengan tulisan “ Ayo Ikut KB, Dua Anak Cukup”. 

Dikatakan Kabid BKBPP, Suprihyatno, kepada Musirawas Ekspres, Selasa (1/12) mengatakan pemasangan baleho dititik tertentu tersebut sengaja menampilkan tokoh formal yaitu Walikota lubuklinggau, Riduan Effendi yang memiliki dua anak.

Harapannya bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat bahwa dengan dua anak itu akan lebih baik. Perlu diketahui pemasangan baleho ini bertujuan untuk lebih memperluas informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya KB.

Selain itu, kata Suprihyatno, ini merupakan bentuk advokasi terhadap program KB. baleho tersebut dipasang di Lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Permiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II, depan SMA Negeri 3 Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara I, dan didepan rumah dinas Bupati Musi Rawas.  

“ Supaya program KB ini dapat terlaksana dengan baik, kedepan baleho sosialisasi KB akan ditambah dan akan dipasang dibeberapa titik lagi,”jelasnya.

Selain melakukan sosialisasi pemasangan baleho, BKBPP juga terus melakukan pembinaan kapada peserta KB. Pembinaan dilaksanakan dengan mengundang pembina KB dari provinsi Sumatera Selatan. Kemarin (1/12) tiga orang dari BKKBN propinsi yang di pimpin oleh Mu'min memberikan pembinaan kapada peserta pemenang KB dari Kota Lubuklinggau yang akan di ikut lomba KB tingkat Nasional di Jakarta, Rabu (9- 10/12) mendatang.

“Tujuan pembinaan tersebut untuk menyiapkan peserta dalam mengikuti lomba nanti,” ungkpnya. Mengenai target yang telah di capai oleh BKBPP kota lubuklinggau hingga November ini sudah 87% atau 7000 peserta dari target 8000 peserta KB. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More