05 Desember 2009

68 Sekdes Diangkat Jadi PNS

PENGUMUMAN
Nama-nama Sekdes yang diangkat menjadi PNS Mura dapat dilihat secara lengkap di Harian Umum Musirawas Ekspres di Halaman 3.

MUSI RAWAS-
Sebanyak 68 Sekretaris Desa (Sekdes) yang bertugas 21 kecamatan dalam Pemkab Mura resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mura, Hj Rita Mardiah pengangkatan Sekdes menjadi PNS Mura tersebut berdasarkan Surat Sekretariat Jendral Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 826.211/2988/SJ tanggal 6 November 2009.



“Setelah kita mendapatkan Surat Sekjen Depdagri Nomor : 826.211/2988/SJ tentang pengangkatan Sekdes menjadi PNS di Lingkungan Kabupaten Mra selanjutnya langsung kita proses dan sampaikan kepada Bupati Mura. Kemudian setelah selesai, diterbitkan surat Bupati Mura Nomor : 800/343/KPTS/BKPP/2009 mengenai pengumuman nama-nama Sekdes yang diangkat menjadi PNS serta beberapa persyaratan yang harus dipenuhi,” ungkap Rita didampingi Jon Prison. Selain diumumkan, menurut Rita pihaknya juga telah menyampaikan fax mengenai nama-nama Sekdes yang diangkat kepada kecamatan yang bersangkutan. Tujuannya ada semuanya yang diangkat menjadi PNS bisa mengetahuinya secara cepat untuk kemudian melengkapi beberapa persyaratan.

“Intinya ada lima persyaratan yang harus dilengkapi,” ungkap Rita. Pertama yakni fotokopy ijazah/STTB yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Kedua fotokpy SK Sekdes yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Selanjutnya asli surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter. Syarat keempat melengkapi asli surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
“Terakhir pas photo hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak tiga lembar. Jika kurang jelas dan untuk informasi lebih lanjut silahkan koordinasi atau datang langsung ke Kantor BKPP Mura,” pungkas Rita. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More