04 Mei 2010

Bus Family Raya Tabrak Pohon

LUBUKLINGGAU-Diduga sopir mengantuk, Bus Family Raya nopol BH 7880 FU menabrak pulau/median jalan di Jl A Yani Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Kejadiannya Senin (3/5) sekitar pukul 04.15 WIB, tepat depan Hotel Wijaya.

Akibat kejadian ini bus nyasar ke kanan jalan bahkan menabrak pohon dan dinding tanah, dan seorang penumpang luka. Korban itu adalah Riki Andika Pratama (20) warga Desa Range Kampung Air Haji Kecamatan Ringgo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Ia menderita menderita luka memar dan bengkak di pergelangan tangan kiri.

Kronoologis kejadiannya, bermula mobil Bus Family Raya bermuatan 12 orang meluncur dari Bangko, Jambi menuju Jakarta dikemudikan Amin Rais (50) warga Kabupaten Bangko. Sampai di Jl A Yani, diduga mengantuk dan tidak melihat rambu-rambu jalan, sehingga langsung menabrak pulau jalan.

Sehingga laju bus oleng, sopir kemudian diperkirakan membanting setir ke kanan, hingga bus terus berjalan bahkan melewati trotoar. Bus terus bergerak baru terhenti ketika menabrak pohon dan gundukan tanah di depan rumah warga. Korban Riki Andika yang saat itu duduk di depan diperkirakan terbentur makanya luka-luka.

Sementara itu, warga sekitar mendengar suara benturan langsung keluar dan melihat Bus Family Raya telah menabrak pohon dan gundukan tanah. Warga kemudian membantu penumpang bus yang saat kejadian sedang tidur.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui AKP Ferdinand Heriyanto didampingi Kanit Laka Ipda M Sadeli menjelaskan sopir bus melarikan diri. “Kami menhimbau kepada pengemudi agar menyerahkan diri,” ungkapnya.(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More