05 Januari 2010

Wawako Harapkan Depag Menjadi Departemen Unggulan

LUBUKLINGGAU-Kedepan diharapkan Departemen Agama (Depag) Kota Lubuklinggau dapat membuktikan menjadi departemen unggulan. Sehingga menjadi tauladan bagi departemen-departemen lain. Untuk mewujudkan keinginan tersebut aparaturnya harus terus meningkatkan pengetahuan tentang visi dan misi Kota Lubuklinggau.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, Senin (4/1) saat peringatan Hari Amal Bakti ke 64 di lapangan MTS Negeri Lubuklinggau.

Peningkatan kinerja sangat perlu mengingat aparatur pemerintah adalah sebagai corong dari pemerintah yang bertanggungjawab terhadap masyarakat. Apalagi departemen agama merupakan departemen yang memiliki hubungan vertikal dengan pemerintah daerah.

Selain itu Prana juga meminta dukungan untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan visi misi menuju masyarakat madani.

Sementara itu Kepala Departemen Agama kota Lubuklinggau dalam sambutan singkatnya menyampaikan mengenai kondisi internal umat beragama diwilayah Kota Lubuklinggau. Menurutnya kondisi umat beragama di bumi sebiduk semare saat ini semakin kondusif. " Kondisi umat beragama diwilayah Kota Lubuklinggau sudah sangat kondusif,"paparnya.

Sedangkan Ketua pelaksana Kegiatan Muslim mengatakan peringatan Hari Amal Bakti Departemen Agama ke 64 ini, pihaknya juga memberikan penghargaan berupa Satya Lencana karya Satya sebagai tanda kehormatan kepada beberapa para pejabat Departemen Agama Kota Lubuklinggau yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Setidaknya ada 31 guru agama dilingkungan Departemen Agama Lubuklinggau yang menerima tanda kehormatan atas masa pengabdian bekerja di Depag. Untuk masa mengabdi 30 tahun dengan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya XXX tahun yakni Hasyim Anwar, Wardiana,Inani Mukti, Sidik Efendi, Rasunah Akhirudin dan Syawalidin.

Kemudian penerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya XX tahun yakni Hermawati, Nurhayati, Siti Khodijah, Iskandar Dinata, M. Amin, Maswarni, dan Mardiana. Selanjutnya peneriama tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya X tahun yakni Rusmiyati, Effi Isfiati, Taufah, Santi Mariani, Ernayati, Ahmad Sobri, Sobiana.S eterusnya Artuti, Mustadir,Munauwaroh, Laisa Karlina,Saipul Amri, Muhammad Abdu, Arina Suyety,Epta Rospalena,Syamsuarni, Lindawati dan Sayuthi.

Selain itu juga pihak panitia memberikan bantuan dari pengurus GNOTA kepada empat orang anak, yakni dari MI satu orang, kemudian dari Mts satu orang, dan dari MAN satu orang. Tidak itu saja itu masih dalam memeriahkan peringatan ini panitia juga mengadakan beberapa rangkaian lomba yakni lomba bola Voli, tenis meja, dan bulu tangkis, yang diikuti oleh siswa -siswi Mts dan MAN, serta pegawai Depag.

Lebih lanjut Muslim mengatakan untuk para pemenang pada perlombaan yang dilaksankan sejak tanggal 29 November hingga 6 Desember lalu telah ditetapkan para pemenang yakni untuk kategori Voli putera juara I di raih oleh Mts Negeri kemudian juara II diraih oleh MAN I, kemudian juara III diraih oleh MAN 2. Sementara untuk kategori Voli putri juara I di raih oleh Mts Negeri Lubuklinggau, Juara II diraih oleh MAN 1, kemudian juara III diraih oleh MIN.

Selanjutnya untuk lomba tenis meja, Juara I diraih oleh tim dari MAN 1, juara II diraih oleh Tim dari Mts selanjutnya juara III diraih oleh tim dari MIN. sedangakan untuk kategori lomba Bulu tangkis juara I diraih oleh Mts, juara II diraih oleh utusan dari kantor Depag, kemudian juara III diraih oleh utusan dari KUA."Penyerahan hadiah kepada para pemenang diberikan pada hari puncak peringatan hari amal bakti hari ini Selasa (5/1), ungkapnya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More