05 Januari 2010

Pengerjaan Jembatan Gantung PNPM RIS Dikeluhkan

RAWAS ULU-Pengerjaan jembatan gantung dari dana PNPM RIS 2009 di Desa Muara Kuis Kecamatan Rawas Ulu Dikeluhkan warga. Pasalnya hingga akhir 2009 fisik jembatan gantung dengan dana Rp 250 juta tersebut belum rampung dikerjakan.

“Warga menyayangkan hingga awal 2010 ini jembatan gantung belum selesai dikerjakan, padahal sarana tersebut sangat dibutuhkan warga dan sudah dikerjakan cukup lama,” ungkap Kr (43) warga Desa Muara Kuis kepada koran ini.
Ditambahkannya, hingga saat ini pembangunan fisik jembatan baru sebatas tiang, sedangkan sling dan lantai belum terpasang. Selain itu pengecoran tiang penyangga di sisi kiri kanan jembatan diduga tidak sesuai RAB.

“Volume semen pengecoran sangat sedikit dan pengerjaannya sangat lamban, selain itu masyarakat desa tidak dilibatkan. Padahal rencananya dikerjakan secara swadaya, namun pengerjaannya dikerjakan pihak lain,” terangnya.

Sementara itu Dn (55) warga yang sama berharap pembangunan jembatan gantung yang melintasi Sungai Rawas sarana penghubung Dusun Muara Kemang berjarak 75 km itu dapat diselesaikan secepatnya mengingat tingginya kebutuhan masyarakat.

“Kami tidak mempersoalkan siapa yang mengerjakan jembatan tersebut yang terpenting bagi kami jembatan tersebut segera selesai agar dapat digunakan warga Dusun Muara Kemang maupun warga Desa Muara Kuis,” katanya.

Untuk itu diharapkan kepada pemerintah untuk dapat meninjau dan mendesak pihak pekerja bangunan jembatan agar segera menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut karena jembatan sangat penting untuk memperlancar akses perekonomian.(ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More