05 Januari 2010

Garda Muratara Ancam Boikot Pemilukada Mura

* Sudah Disiapkan Stiker, Pamplet Boikot
MUSI RAWAS-Ada kemungkinan masyarakat di 7 kecamatan, seperti Nibung, Karang Dapo, Rawas Ulu, Ulu Rawas, Muara Rupit, Rawas Ilir, Karang Jaya yang termasuk dalam wilayah Musi Rawas Utara (Muratara) tidak ikut andil dalam pemilukada Mura yang direncanakan Juni 2010 mendatang.

Lha kok? Pasalnya Gabungan Rakyat dan Pemuda (Garda) Muratara akan mengkampanyekan pemboikotan pemilukada, apabila sampai akhir pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati tidak ada yang membuat komitmen tertulis pemekaran Muratara.

Demikian ditegaskan Ketua Garda Muratara, Abdul Hamid, didampingi pengurus Garda Muratara Rahmat, kepada Musirawas Ekspres, Senin (4/1) di halaman kantor DPRD Mura.

Dikatakannya mengapa Garda mengancam akan memboikot pemilukada Mura, karena sejauh pengamatan pengurus Garda Muratara tidak satupun dari bakal calon (Balon) yang kemungkinan akan bertarung pada suksesi lima tahun sekali ini yang menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan masalah pemekaran kabupaten Muratara. “ Kami melihat sejauh ini tidak ada satupun balon Bupati-Wakil bupati yang berkomitmen menyelesaikan Muratara,”tegasnya.

Jika balon menginginkan tidak ada pemboikotan diharapkan balon yang akan maju untuk bertarung pada Juni 2010 mendatang harus membuat komitmen secara tertulis apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil bupati akan menyelesaikan masalah pemekaran Muratara. “ Pernyataan itu bukan diungkapkan secara lisan, tetapi dibuat secara tertulis, atau ada hitam putihnya,”tegasnya.

Apabila keinginan masyarakat tersebut tidak ada yang merespon jangan berharap masyarakat Muratara akan ikut andil memilih pemimpin Mura kedepan. Ancaman ini kata Hamid, bukan Cuma gertakan saja. Sebab saat ini pengurus Garda Muratara sudah menyiapkan stiker, pamphlet, spanduk kampanye pemboikotan pemilukada Mura.

“ Kami tidak main-main dalam masalah ini, stiker, pamphlet dan spanduk sudah disiapkan tinggal di sebar dan dipasang lagi untuk pemboikotan pemilukada Mura,”ancamnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More