04 Januari 2010

Wako Bantah Ada Calo PNS

LUBUKLINGGAU- Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi menegaskan saat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Lubuklinggau formasi 2009 benar-benar murni. Pernyataan ini dilontarkannya untuk membantah isu yang berkembang ditengah masyarakat bahwa penerimaan CPNSD Kota Lubuklinggau terindikasi ada calo CPNSD.

" Penerimaan CPNSD formasi 2009 benar-benar murni tidak ada calo yang berperan saat penerimaan tersebut,"jelas Riduan, Kamis (31/12) lalu, kepada Musirawas Ekspres.

Mengapa ia beranggapan bahwa penerimaan CPNSD tersebut benar-benar murni, hal ini disebabkan karena ia tidak menerima laporan mengenai calon CPNSD tersebut. " Meski demikian ia sangat menyayangkan jika di kemudian hari terbukti terdapat praktik yang tidak hanya merugikan mayarakat tetapi juga pemerintah,"tegasnya.

Karena hal tersebut juga akan berdampak pada kualitas aparatur pemerintah terhadap penyelenggaraan pemerintahan kedepan.

Untuk itu sejak dulu Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan tawaran yang nantinya akan merugikan diriya sendiri.

Sebab dalam penerimaan seleksi CPNSD ini yang menentukan lulus atau tidak itu adalah lembaga yang resmi, bukan Walikota atau siapa saja.

Sebagai antisipasi kedepan ia akan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mendukung praktik yang merugikan tersebut. " Jangan terpancing dengan tawaran -tawaran untuk menjadi PNS dengan menyetor sejumlah uang," Himbaunya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More