04 Januari 2010

Hasran: Desperindag Disarankan Evaluasi Kinerja Tahun 2009

LUBUKLINGGAU-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Lubuklinggau diharapkan dapat meningkatkan kinerja tahun 2010 ini.

Hal ini supaya apa yang belum dilaksanakan tahun 2009 lalu dapat dilaksanakan tahun ini. Tentunya untuk mengetahui kinerja meningkat atau tidak Disperindag harus mengevaluasi kinerja-kinerja yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Demikian dikatakan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) cabang Lubuklinggau, Hasran Akwa,kepada Musirawas Ekspres, Minggu (3/1) melalui ponselnya.

Mengapa harus dievaluasi karena masih banyak pekerjaan-pekerjaan rumah Disperindag yang belum dilaksanakan tahun 2009 lalu.

Diantaranya adalah inspeksi mendadak (Sidak) masalah produk-produk elektornik yang beredar diwilayah Kota Lubuklinggau, yang diduga banyak illegal karena tidak memakai label Standar Nasional Indonesia (SNI). Itu segelintir yang belum dilaksanakan Disperindag tahun lalu, belum lagi permasalahan-permasalahan lain yang berhubungan dengan pengusaha dan konsumen. “ Selain itu juga masih banyak permasalahan-permasalahan lain yang belum diselesaikan tahun 2009 lalu,”ungkapnya.

Ditambahkannya apa alasannya mengharapkan supaya disperindag melakukan evaluasi, supaya ada progress report program yang sudah tercapai dan yang belum tercapai. Karena program-program tersebut keseluruhannya memakai anggaran. Kalau sudah dievaluasi dapat diketahui berapa pengeluaran dana, yang nota benenya adalah uang rakyat sehingga dapat dipertanggungjawabkan, baik secara hukum maupun secara moral. “ Program memakai dana, kalau dievaluasi maka anggaran yang telah dipergunakan dapat dipertanggungjawabkan,”pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More