04 Januari 2010

Hari ini, Penutupan Pendaftaran Anggota PPK

* Baru 70 Mengembalikan Berkas
MUSI RAWAS-Hingga saat ini sejak dibukanya pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru 120 orang yang mendaftar. Dari jumlah tersebut baru 70 orang yang mengembalikan berkas pendaftaran ke sekretariatan kantor KPU Mura. Bila dikalkulasikan apabila Cuma 70 calon yang mengembalikan berkas, anggota PPK untuk pemilihan umum kepala daerah akan kurang. Padahal untuk 21 kecamatan tersebut dibutuhkan 105 anggota PPK.

Ketua KPU Mura, Efriansyah melalui ketua Pokja seleksi PPK, Suherdi, Minggu (3/1) ketika dihubungi Musirawas Ekspres melalui ponselnya mengakui sampai kemarin baru 120 yang mengambil berkas pendaftaran. Dari jumlah tersebut baru 70 calon yang mengembalikan berkas.

Kendati baru sedikit yang mengembalikan atau mengambil, kemungkinan jumlah tersebut pada hari terakhir pendaftaran dan pengembalian berkas akan bertambah. “ Hari ini pendaftaran berakhir, mudah-mudahan dihari terakhir pendaftaran yang mengembalikan berkas akan bertambah,”jelasnya.

Kalaupun yang mengembalikan berkas tidak sesuai dengan kuota untuk PPK di 21 Kecamatan, sebagai antisipasi KPU akan mengirim surat ke Camat supaya menghimbau masyarakatnya untuk menjadi anggota PPK. “ Kemungkinan lain calon anggota PPK yang tidak lolos administrasi akan dipanggil kembali,”ungkapnya.

Masih menurutnya setelah pendaftaran berakhir maka calon anggota PPK tersebut akan diseleksi administrasi kelengkapan persyaratan. Setelah itu calon anggota PPK akan mengikuti tes tertulis, Jumat (8/1) mendatang. “ Setelah itu baru dilaksanakan tes wawancara,”ungkapnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More