06 Januari 2010

Program PNPM Kontribusi Untuk Pemerintah Masih Kurang

LUBUKLINGGAU-Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) sejauh ini dirasa sangat membantu berpasrtisipasi dalam pembangunan di wilayah Kota Lubuklinggau. Terkhusus dalam pembangunan infrastruktur. Kendati dikatakan sangat membantu kinerja PNPM yang sudah dilaksanakan selama ini ada yang belum sepenuhnya optimal. Indikator ini terlihat dengan kurangnya kontribusi ditunjukan terhadap pemerintah. Ini diketahui dari masih banyaknya keluhan dari masyarakat.

Demikian diungkapkan oleh Wakil Walikota Lubuklinggau SN.Prana Putra Sohe, kepada Musirawas Ekspres Senin (4/1) lalu.

Dikatakannya kontribusi belum optimal disebabkan kinerja PNPM belum dilaksanakan secara maksimal, padahal untuk PNPM sendiri sudah ada dianggarkan 50 persen dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau maupun Pemerintah pusat.

Dikatakan orang nomor dua dijajaran Pemkot Lubuklinggau ini sebenarnya bila kinerja PNPM ini bisa optimal maka pembangunan di daearah masing-masing akan semakin maju dan terealisasi dengan baik.
“Seperti siring-siring yang sudah mulai rusak semestinya bisa menggunakan dana PNPM,” ujar Nanan.

Sehingga dengan peran aktif dan optimalisasi yang dilakukan oleh PNPM pembangunan di Kota Lubuklinggau akan maksimal. Untuk itu ia berharap PNPM ini dapat bekerja secara optimal dan dapat menempatkan anggaran yang ada sesuai dengan ketentuan. Sehingga pembangunan di wilayah masing-masing dapat terlaksana dengan baik. "saya kira apabila PNPM ini bekerja secara optimal akan tidak ada lagi jalan atau siring- siring di sudut- sudut kota ini yang menjadi keluhan masyarakat," jelasnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More