05 Januari 2010

ABG Terjun dari Lantai 3 SM Swalayan

*Cemas Diduga Kedapatan Ngutil 
LUBUKLINGGAU-Kejadian terjun atau jatuh dari gedung bertingkat akhir-akhir ini sering terjadi. Setelah Sabtu (2/1) bocah empat tahun tewas akibat jatuh dari lantai 4 Rusun Tanah Abang, kemudian pria paruh baya juga tewas terjun dari lantai 4 Solo Grand Mall, kejadian hampir serupa terjadi di Lubuklinggau. Tepatnya Senin (4/1) ABG bernama Ayu Wandira (14) nekat terun dari lantai 3 SM Swalayan.

Beruntung Ayu Wandira yang diketahui warga Kelurahan Lubuk Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I masih tertolong. Namun demikian akibat peristiwa itu Ayu mengalami patah tangan kanan, bengkak pada kepala dan sempat tidak sadarkan diri. Aksi nekat tersebut dilakukan Ayu diduga akibat dirinya cemas kepergok ngutil di SM Swalayan oleh Scurity bahkan tertangkap camera. Saat itu ayu bersama temannya bernama Widia Fera (15) warga yang sama.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Musirawas Ekpres di tempat kejadian, ABG tersebut benar-benar cemas dilaporkan ke polisi akibat perbuatannya. Ditambah lagi dia sempat diduga ditampar salah seorang karyawan SM Swalayan.

Kronologisnya, bermula Ayu Wandira dan Widia Fera datang ke SM Swalayan sekitar pukul 14.30 WIB. Mungkin iseng atau apa, saat petugas keamanan dan karyawan lengah keduanya mengambil beberapa barang. Modusnya ABG tersebut mengambil dua baju dan masuk ke kamar ganti. Namun ternyata setelah keluar dari kamar ganti yang dikemballikannya hanya satu, sedangkan yang satu nya lagi ia selipkan dengan cara dipakainya di bagian dalam.

Bukan hanya itu Wida juga diduga mengambil kaca mata yag diselipkan di dalam bajunya. Sedangkan Ayu diduga coba mencuri pakaian dalam (Bra, red) dengan cara membawanya ke kamar ganti langsung memakainya. Namun ternyata aksinya tersebut tertangkap kaamera, sehingga monitoring memberi tahu kepada security.

Selanjutnya scurity langsung menghentikan aksi kedua ABG perempuan ini. Begitu tertangkap tangan keduanya tidak mengakui perbuatannya, sehingga salah seorang karyawan diduga ada yang menampar pelaku Ayu Wandira dan mengancam akan memanggil kedua orang tuanya bahkan melaporkannya ke polisi.

Karena merasa takut, saat Security bernama Nurwan (70) lengah salah satu pelaku Ayu Wandira nekat kabur dengan cara berlari ke lantai tiga. Tidak smapai di situ karena mengetahui tidak ada jalan lain untuk kabor ABG ini nekat terjun bebas dari lantai tiga. Melihat kejadian itu karyawan dan petugas security yang ada terkejut dan langsung membawa Ayu Wandira ke RS dr Sobirin. Sedangkan temannya Widia Fera diserahkaan Polres Lubuklinggau berikut barang bukti untuk diproses. Akibat kejadian tersebut Ayu Wandira harus mendapatkaan perawat medis serius karena mengalami patah tangan kanan dan luka pada bagian kepala.

“Kedua anak itu kedapatan kamera mencuri baju dan BH serta kacamatan. Waktu kami lengah satu diantaranya lari ke lantai tiga,” kata Nahwan, Security SM Swalayan.

Kapolres Lubuklinggua AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim, AKP Jhonson Nadapdap membenarkan adanya petistiwa tersebut.

“Selanjutnya kita telah melakukan pemeriksaan secara intensif,” kata Jhonson. (CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More