08 Desember 2009

Tahun Depan Gaji Kades Naik

*Suhari : Sudah Disepakati Menjadi Rp 1 Juta/Bulan
MUSI RAWAS-Ada kabar yang cukup menggembirakan bagi para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Mura. Terhitung mulai Januari 2010 nant gaji atau tunjangan Kades naik. Jika selama ini gaji Kades hanya Rp 800 ribu per bulan, tahun depan naik menjadi Rp 1 juta per bulan.

Menurut salah seorang anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Mura, Suhari kenaikan gaji Kades tersebut sudah final. Tinggal saja menunggu pengesahan APBD 2010. Sebab pada intinya kenaikan gaji Kades sudah tercantum dalam APBD 2010 mendatang.


“Intinya dari hasil pembahasan anggaran sudah dispakati untuk anggaran tunjangan Kades dinaikkan. Jika selama ini tunjangan Kades Rp 800 ribu/bulan naik menjadi Rp 1 juta/bulan,” kata Suhari kepada Musirawas Ekpres.

Dari pembahasan Banggar diputuskan untuk tunjangan Kades 2010 ditetapkan Rp 648 juta. Nah dari anggaran inilah diperuntukkan bagi pembayaran tunjangan Kades Rp 1 juta/bulan.

“Intinya ini sudah disepakati tinggal pengesahan. Namun tampaknya untuk kenaikan tunjangan Kades ini sudah final,” katanya.

Alasan tunjangan Kades naik menurut Suhari mengingat tuntutan kerja bagi Kades terus meningkat. Termasuk akan mulai diterapkannya penyusunan APB Desa.
“Untuk sementara yang naik baru tunjangan Kades. Selanjutnya untuk aparat desa lainnya masih akan melalui pembahasan dengan melihat berberapa landasan. Harapannya dengan naiknya tunjangan maka kinerja Kades akan lebih meningkat. Tugas yang sangat berat diemban Kades mudah-mudahan dapat terlaksana dengan optimal,” pungkasnya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More