02 Desember 2009

Dermaga Rupit Dicek Komisi IV DPRD Sumsel

RUPIT-Pembanguan dermaga yang terletak di Kelurahan Pasar Muara Rupit Kecamatan Rupit mendapat kunjungan Komisi IV DPRD Provisi Sumatera Selatan. Kunjungan bertujuan untuk melihat kondisi ril di lapangan terkait carut marut dan distopnya pengerjaan dermaga yang sebenarnya sangat diharapkan masyarakat tersebut.

Pastinya dermaga yang mulai dibangun pada 2007 lalu hingga saat ini terbengkalai. Yang ada hanya tiang-tiang pancang tanpa ada pengerjaan lebih lanjut bahkan banyak yang sudah roboh.

“Kita melihat kondisi dermaga tersebut dan memastikan sejauh mana pembangunan yang sudah dilaksanakan,” kata Darmadi Jupri, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel.

Menurutnya, pembanguan dermaga tersebut sudah menghabiskan dana APBD Propinsi Sumsel yang cukup besar, namun berdasarkan informasi hingga saat ini dermaga tersebut belum rampung sehingga belum dapat dimanfaatkan masyarakat.

Dari hasil peninjauan komisi IV ini nantinya akan dilihat apakah pembanguan tersebut memang sudah sesuai dikerjakan dengan anggaran yang dikucurkan.

Apabila pembanguan tersebut ternyata terbukti tidak sesuai dengan dana yang dikucurkan, pihak Komisi IV akan memproses permasalahan tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada dan sesuai wewenang pihaknya. Dilanjutkan Darmadi Jufri, pada 2010 pembanguan darmaga tersebut dilanjutkan lagi karena pemerintah Provinsi Sumsel sudah menganggarkan dana melalui APDB provinsi 2010.

Untuk saat ini dirinya belum bisa berkomentar banyak karena pihaknya baru mengecek ke lokasi dan belum menginventarisir pembanguan dermaga tersebut.

Selain mengecek dermaga pihaknya juga akan meninjau saluran irigasi di Kecamatan Tugumulyo yang memang selama ini dikeluhkan petani karena mereka kesulitan air. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More