06 Januari 2010

Raskin Januari Disiapkan

MUSI RAWAS-Penyaluran beras untuk masyarakat miskin (Raskin) Januari 2010 sudah disiapkan pihak Bulog. Beras tersebut akan didistribusikan setelah adanya petunjuk dari pihak provinsi.

“Alokasi Raskin untuk Kabupaten Mura pada Januari ini diperkirakan sebanyak 711 ton dengan harga masih seperti tahun sebelumnya sebesar Rp 1600/kg,” ungkap Meizarani, Kasilog Lubuklinggau-Mura.

Untuk penerimaan Raskin tahun ini setiap KK akan menerima 13 kg. Hanya saja muncul kendala yang dihadapi Bulog saat ini yakni tidak ada kantong ukuran tersebut. Untuk itu pembagian Raskin tahun ini pihaknya akan membagikan hanya 10 bulan.

Sementara itu Kepala Bagian Ekonomi Setda Mura, Kgs Effendi Ferry menuturkan untuk kevalidan data dan juga pelaksananan penyaluran Raskin pihaknya pada Kamis (7/1) akan mengadakan rapat koordinasi.

”Nantinya kami akan mengundang camat dan juga SKPD yang terlibat dalam pembagian Raskin dan juga pihak Bulog,” katanya.

Sebelumnya kepala Bandan Ketahanan Pangan Kabupaten Mura, Prima Dina Surya menuturkan untuk penyaluran Raskin 2010 masih menunggu SK gubernur dan pihaknya mendapat informasi adanya jumlah penerima maupun pagu Raskin.
”Penyaluran Raskin sama seperti pada tahun sebelumnnya dan diharapkannya pada tahun ini tidak ada permasalahan,” katanya.(ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More