02 Januari 2010

BiBiduan Tewas Tepanggangduan

*Diduga Bunuh Diri, Takut Dicerai
LUBUKLINGGAU-Malam perggantian tahun di Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II menghebohkan. Bukan karena kegiatan pesta kembang api meriah namun ada peristiwa kebakaran yang merenggut satu nyawa dengan kondisi gosong yakni Rosita (28), warga asal Kecamatan Tebingtinggi, Empat Lawang yang diketahui berprofesi sebagai biduan. Bahkan terkuat dugaan sementara adalah aksi bunuh diri. Sebab rumah korban tidak sepenuhnya terbakar sementara tubuh korban gosong.

Peristiwa yang telah merenggut nyawa tersebut terjadi Jumat (1/1) sekitar pukul 02.00 WIB. Menurut Kamsani, salah seorang tetangga korban, yang pertama melihat api tersebut adalah Iwan pemilik bedeng, yang juga saat itu terbanun dari tidur di kamar yang beresebelahan dengan kamar korban. Ketika melihat ada api Iwan segera keluar rumah dan berteriak minta tolong. Spontan warga setempat langsung keluar dan berusaha memadamkan api.

Sementara itu Zulkarnain yang juga merupakan tetangga korban mengatakan kejadian dikatahui pertama kali oleh temanya bernama Asep, asal Lubuk Ngin. Kebetulan malam itu Zul, Asep bersama 10 rekanya sedang merayakan tahun baru di belakang rumah korban.

Saat itu sekitar pukul 01.40 WIB, Asep berniat mau buang air kecil di kamar mandi miliki Zulkarnain. Namun belum sempat buang air, Asep melihat api dari sela genteng dari Bedeng yang di tempati korban. Awalnya Asep mengira kalau api tersebut kembang api namun semakain lama semakin terlihat besar. Seketika itu Asep langsung memanggil teman-temanya,

Setelah mereka tahu kebakaran mereka berusaha memadamkan api menggunakan selang dari kamar mandi Zulkarnain yang kebetulan berada di luar rumah. Karena tidak ada teriakan sama sekali dari dalam rumah yang terbakar, warga tidak mengetahui kalau tertnyata ada orang sana. Setelah petugas pemadam kebakaran selesai memadamkan api barulah diketahui kalau ada korban telah terpanggang.

Menurut tetangga korban, Sani pada malam kejaidan korban sendirian di rumah, sementara suminya Dedi Amanan sedang pergi. Korban diketahui merupakan pendatang yang baru 1,5 bulan menyewa bedeng tersebut.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mukhlis melalui Kaur Bin Ops, Ipda Forliamzons ketika dikonfirmasi menjelaskan dugaan sementara korban sengaja bunuh diri di dalam rumahnya. Pasalnya ada informasi dia hendak dicerai oleh suaminya.
Hanya saja belum bisa dipastikan bagaimana cara korban membakar diri dan alat apa yang digunakan.

“Bagaimana cara korban membakar diri belum bisa dipastikan,” jelasnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More