07 Januari 2010

Besok Disperindagsar OP Sembako di Lokasi Banjir

MUSI RAWAS-Harapan korban banjir khususnya di beberapa desa dalam Kecamatan Rawas Ilir dan Karang Dapo agar dilaksanakan Operasi Pasar (OP) Sembako (sembilan bahan pokok) akibat meroketnya harga kebutuhan rumah tangga itu akibat banjir, langsung direspon Pemkab Mura. Dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) memenuhi harapan warga untuk melaksanakan OP Sembako.
Dipastikan Kepala Disperindagsar Mura, EC Priscodesi OP Sembako akan dilaksanakan besok (Jum’at, 8/1).

“Operasi Pasar Sembako akan dilaksanakan di dua kecamatan yang menjadi daerah paling parah terkena musibah banjir yakni Kecamatan Karang Dapo dan Rawas Ilir,” tegas Priscodesi. Sembako yang dijual tersebut menurutnya merupakan stok yang memang disiapkan jika terjadi bencana alam. Hanya saja bukan berarti Sembako tersebut diberikan cuma-cuma kepada masyarakat korban banjir.

Sesuai namanya operasi pasar jadi Sembako tersebut dijual dengan harga beda dari pasaran.

“Untuk harga ditetapkan sesuai dengan harga distributor. Jadi memang benar-benar murah dan bisa dijangkau masyarakat,” katanya. Sembako yang akan dijual dalam Operasi Pasar diantaranya minyak goreng, gula pasir dan mie instans serta beberapa jenis produk Sembako lainnya.

“Dalam hal ini Disperindagsar bekerja sama dengan Distributor. Makanya teknis dilakukan Distributor,” ungkapnya. Mengeni stok Sembako yang dijual dalam OP untuk pertama disiapkan masing-masing setengah ton atau 500 Kg. Maksudnya minyak goreng dan gula pasir disiapkan setengah ton dalam satu kali Operasi Pasar.
“Jika memang nantinya ternyata kurang dan masyarakat benar-benar masing sangat membutuhkan maka OP akan kembali digelar dengan stok bisa jadi ditambah,” kata Priscodesi. Terakhir mengenai lokasi OP Sembako diungkapkan Prtiscodes semuanya dilaksanakan di halaman kantor Camat yakni di Karang Dapo dan Rawas Ilir. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More