01 Juni 2010

Wako: Kartu Pegawai Elektronik Bukan Untuk Pemborosan

LUBUKLINGGAU-Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi meminta dengan adanya Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak boros. Karena KPE itu selain sebagai kartu identitas, juga bisa digunakan sebagai kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

" Dengan berlakunya KPE tersebut PNS lebih mudah untuk melakukan semua transaksi pemenuhan kebutuhan. Maksudnya selain sebagai kartu identitas kartu tersebut bisa digunakan untuk penarikan uang tunai," kata Riduan, kemarin (31/5) saat penyerahan KPE ke PNS itu.

Riduan mengatakan KPE tersebut merupakan program pemerintah pusat. Meski demikian belum seluruh PNS yang ada dilingkungan Pemkot lubuklinggau mendapatkan KPE. Berkenaan dengan multi fungsi yang dimiliki KPE itu ia meminata supaya PNS dapat menggunakanya sesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau Surnadi menjelaskan pemberian KPE tersebut merupakan tindak lanjut dari pendataan pegawai yang dilakukan oleh BKN pusat beberapa waktu lalu, bekerja sama dengan PT. Sukopindo sebagai tim yang melakukan pendataan di setiap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD).

Tahab awal ini baru 2.350 dari 4600 lebih PNS yang memperoleh KPE. Artinya seluruhnya mendapatkan KPE, sebab hingga saat ini PT.Sukopindo sebagai pihak ketiga, baru mencetak KPE tadi sebanyak 1.975 kartu.

" Bagi PNS yang belum menerima KPE sementara waktu kartu identitas yang lama masih bisa dipergunakan, sedangkan yang belum terdata tahun ini akan dilakukan pendataan kembali," tambahnya.

Masih kata Surnadi mengenai penggunaan fungsi KPE tersebut BKN pusat memberikan wewenang sepenuhnya kepada daerah masing-masing, dalam hal ini Pemkot Lubuklinggau tetap bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel.

"Kepada PNS yang nantinya sudah menerima KPE ini untuk segera menghubungi Bank tersebut supaya KPE dapat segera diaktifkan PIN ayang ad di krtu tersebut", paparnya.

Perlu diketahui disamping penyerahan KPE kepada PNS dilingkunagn Pemkot Lubuklinggau, BKD juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Walikota kepada 68 Honorer dari jalur umum. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More