26 Juni 2010

KB Gratis, Warga Diminta Pro Aktif

MUSI RAWAS-Untuk menjangkau ke seluruh peloksok daerah Musi Rawas, Badan KB Kabupaten Musi Rawas sudah berkoordinasi dengan seluruh petugas yang ada di tingkat kecamatan termasuk bekerjasama dengan pimpinan Puskesmas, Unit Pelaksana Teknis KB, dan Koramil. Menurutnya Kasubid Pemberdayaan dan Ekonomi, M Yuni, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, program pelayanan KB tersebut sengaja digratiskan. Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatnya semaksimal mungkin.

“Kami sudah berkordinasi dengan petugas-petugas di tingkat kecamatan, dan kami berharap masyarakat bisa berpartisipasi dan mendapatkan pelayanan KB yang kami sediakan,” ungkap Yuni.

Sedangkan dalam kesempatan pencanangan KB di Tugumulyo tersebut, Badan KB juga sengaja mengadakan pelayanan untuk sejumlah masyarakat.

“Pelayanan KB yang kami laksanakan bertepatan dengan Pencanangan program TNI Manunggal KB ini, kami berhasil memberikan pelayanan berupa 65 orang untuk KB implan, 35 suntik, 5 pil, 5 IUD, dan 7 kondom,” terangnya.

Di lain pihak, karena program tersebut menggandeng Dinas Kesehatan, dalam kesempatan itu juga turut digelar kegiatan sunatan massal untuk masyarakat Tugumulyo dan sekitarnya. Seperti diterangkan, Plh Kepala Puskesmas C Nawangsasi, Muhammad Amir Faisal, dengan melibatkan beberapa petugas dari Dinas Kesehatan, sampai dengan siang itu pihaknya berhasil menerima 30-an anak untuk disunat. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More