15 Juni 2010

Café Gaul ’Hancur Lebur’

LUBUKLINGGAU-Cafe Gaul yang terletak di Jl A Yani RT 2 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I Senin (14/6) sekitar pukul 21.00 WIB hancur lebur, ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan dalam kebakaran yang diduga dipicu konsleting listrik itu.

Menurut salah seorang karyawan Café Gaul yang pertama mengetahui kejadian tersebut, Ungmu (26) tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. Kepada Musirawas Ekspres, Ungmu mengungkapkan kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.
”Awalnya saya sedang bermain Organ Tunggal di Café tersebut. Namun saya mencium adanya bau sesuatu yang terbakar di dapur, sehingga saya pergi ke dapur sejenak,” cerita Ungmu.

Namun ketika berada di dapur dia melihat di dalam kamar mandi Api yang berada di atas tersebut sudah membesar.

”Sehingga dalam hitungan menit membesar dan menyambar café milik Mami Mely yang tebuat dari papan itu,” ungkapnya.

Melihat hal tersebut dirinya langsung berlari ke depan Café dan mengatakan pada teman-temannya. Ungmu langsung menghimbau agar pengunjung keluar karena ada kebakaran.

”Mendengar hal itu pengunjung yang sedang santai menikmati hiburan langsung berhamburan ke luar Café,” tambahnya.

Dalam hitungan menit api sudah membesar dan melahap café beserta seluruh isinya sehingga Café gaul yang telah berdiri puluhan tahun itu seakan berubah menjadi lautan api.

“Tidak ada barang yang sempat diselamatkan, kecuali pakaian yang ada di badan,” ungkap Ungmu.

Melihat hal itu dirinya bersama karyawan lain hanya bisa pasrah dan menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan Api yang telah membesar itu. Sedangakan pemiknya, Mami Mely saat itu tidak berada di Café dan informasinya berada di rumahnya di Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat.
Sementara Rani warga sekitar kepada Musirawas Ekspres mengungkapkan dirinya mengetahui kejadian tersebut setelah ramai orang berdatangan.
”Kketika melihat lokasi, api sudah membesar menghanguskan Café Gaul ini,” ungkap Rani.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mukhlis melalui Kapolres Lubuklinggau Utara AKP Ikromi di lokasi kebakaran mengatakan dugaan sementara menurut keterangan karyawan Café dan warga sekitar kejadian tersebut diduga dikarenakan adanya konsleting listrik.

”Dugaan sementara kebakaran akibat konsleting listrik,” ungkapnya.(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More