10 Juni 2010

5 September, Ridwan Mukti-Hendra Gunawan Dilantik

*Sebagai Bupati-Wabup Mura Periode 2010-2015
MUSI RAWAS-
H Ridwan Muki-Hendra Gunawan, Calon Bupati-Wakil Bupati terpilih periode 2010-2015 yang ditetapkan KPU Mura akan dilantik 5 September 2010. Pelantikan pasangan ini untuk menjadi Bupati dan Wabup Mura 2010-2015 ini berdasarkan masa berakhirnya Bupati-Wakil Bupati Musi Rawas 2000-2010.

Acara pelantikan tersebut menjadi kewenangan DPRD Kabupaten Mura. Demikian diungkapkan Ketua KPU Mura, Efriansyah, kepada Musirawas Ekspresdi sela rapat pleno penetapan calon terpilih Bupati-Wabup Mura di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran KPU Mura. Dikatakan Efriansyah, sebelum dilaksanakan pelantikan tersebut terlebih dahulu hasil pleno KPU dengan agenda penetapan calih Bupati-Wakil Bupati akan disampaikan ke DPRD Mura.

“Hasil pleno ini akan disampaikan ke DPRD Mura,” jelasnya.

Selain ke DPRD Mura, hasil pleno KPU juga akan disampaikan ke KPU Provinsi Sumatera Selatan. Pastinya keputusan yang sudah dipleno KPU ini merupakan keputusan final dan mengikat. Penyampaian hasil pleno tersebut akan dilaksanakan H+3 setelah pleno KPU Mura dengan agenda penetapan calih bupati-wakil bupati.

Ditambahkannya sebagai penyelenggara pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) ia mengucapkan terima kasih kepada stake holder, Polres, Kodim 0406 Mura serta pihak terkait lainnya, terkhusus masyarakat Mura yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan Pemilukada dengan aman dan tertib.

“Dalam kesempatan ini kami (KPU Mura) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik keamanan, stake holder dan masyarakat yang telah membantu terlaksananya Pemilukada dengan aman dan tertib tanpa ada kendala,” ungkapnya.

Mengenai pelatikan calon terpilih, Efriansyah menegaskan kembali sesuai dengan agenda akan dilaksanakan 5 September 2010 atau 3 bulan mendatang.
“Untuk pelantikan merupakan agenda DPRD Mura sesuai dengan berakhirnya masa jabatan Bupati-Wakil bupati yang lama,” katanya.

Sekedar mengingatkan kata Efriansyah, dalam rapat pleno Selasa (8/6) pasangan nomor urut satu, Drs M Isa Sigit MM dan Agung Yubi Utama ditetapkkan memperolehan 61.547 suata atau 22,45 persen. Sedangkan pasangan nomor urut dua Ridwan Mukti-Hendra Gunawan meraih 163.137 suara dan ditetapkan menjadi pemenang dan calon terpilih Bupati-Wabup Mura dengan perolehan 59,50 persen suara. Pasangan nomor urut tiga, Senen Singadilaga dan Sudirman Masuli meraih 43.438 suara (15,84 persen). Sementara pasangan nomor urut empat Wazanazi Wahib- Untung Suprianto, meraih 6.071 suara (2,21 persen). (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More