12 Juni 2010

PLN Belum Ketahui Penyebab Listrik Byar Pet

LUBUKLINGGAU-Menejemen PT. PLN Ranting Lubuklinggau hingga kini belum mengetahui secara pasti penyebab listrik byar pet atau padam kemudian sebentar hidup. Meski demikian pihak menejemen tetap mencari penyebab yang mengakibatkan byar pet itu. Demikian diungkapkan menejer PLN Ranting Lubuklinggau Suharmanto melalui suvervisor distribusi Sirajudin saat di hubungi Musirawas Ekspres melalui ponselnya, Jumat (11/6).

Dikatakan Sirajudin berkenaan dengan terjadinya byar pet listrik satu minggu belakangan ini belum diketahui secara jelas penyebabnya, sebab pertistiwa tersebut belum pernah terjadi dengan listrik di Lubuklinggau.

Masalah tersebut pihaknya sudah koordinasi dengan PLN cabang Lahat dan UPTD Bengkulu dan berdasarkan jawaban melaui surat dari cabang lahat mereka akan segera mengecek penyebab byar pet listrik itu.

Menurut Sirajuidn meskipun belum diketahui secara pasti setelah dipelajari melalui ilmu kelistrikan penyebab byar pet itu disebabkan karena bermasah dengan simpatetik trit (lepasnya jaringan listrik-red) yang terjadi di gardu induk Petanang.

Disamping itu petugas dari PLN cabang Lahat dan Bengkulu juga sudah membalas surat melalui faxsimil Kamis (9/6) lalu yang isinya akan segera menganalisa penyabab gangguan listrik itu. “Kita sudah koordinasi dengan pimpinan cabang berkenaan dengan gangguan yang terjadi di Lubuklinggau, dan beliau mengatakan secepatnya akan menganalisa penyebabnya,” ungkapnya.

Disinggung mengenai devisit daya Sirajudin mengatakan byar pet tersebut menurutnya tidak dipengaruhi oleh daya yang ada sebab berdasarkan perhitungan daya listrik di perkotaan daya masih mencukupi. “Saya kira bukan masalah daya sebab perhitungan kita masih mencukupi jaringan dan pelanggan yang ada,” ungkapnya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More