11 Juni 2010

8 Bandit Bersenpi Rampok Ketua KUD FS

*Bawa Kabur Uang Rp 200 Juta
NIBUNG
-Delapan orang bandit bersenjata api, Kamis (10/6) sekitar pukul 02.00 WIB beraksi di Blok A Desa Klumpang Jaya Kecamatan Nibung. Korbannya adalah Ketua KUD Fajar Sidik (FS), Suripto (46), yang harus kehilangan uang Rp 200 juta untuk gaji anggota kelompok.

Informasi diterima Musirawas Ekspres, Rabu (9/6) sore korban baru saja mengambil uang dari PT Lonsum untuk gaji anggota kelompok tani dibawah KUD Fajar Sidik. Namun uang ratusan juga itu, tidak langsung dibagikan, karena rencananya baru dibagikan Kamis pagi.

Sebetulnya untuk keamanan di depan rumah Suripto ada beberapa orang yang berjaga-jaga sambil bermain remi. Hanya saja sekitar pukul 02.00 WIB muncul delapan orang menggunakan topeng, tiba-tiba langsung terdengar letusan, diperkirakan berasal dari senjata laras pendek.

Bersamaan itu kedelapan pelaku langsung menyandera semua orang yang sedang berjaga-jaga. Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah korban, bahkan langsung merangsek ke dalam kamar. Korban yang tidur bangun gelagapan, bersamaan itu pukulan langsung menghantam kepalanya.

Bukan itu saja pukulan-pukulan juga mengenai tubuh Suripto, hingga ia menderita luka. Dalam kondisi disiksa korban diminta menunjukkan tempat penyimpanan uang. Karena sudah terdesak korban menunjukkan tempat penyimpanan uang.

Usai mendapatkan uang, para tersangka langsung mengambil mobil milik korban dan membawanya kabur. Namun di tepi hutan dekat kuburan mobil korban ditinggalkan, dan diperkirakan para pelaku melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor yang sudah disiapkan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Imam Sachroni melalui Kapolsek Nibung AKP H Erlangga ketika dikonfirmasi membenarkan adanya perampokan itu. “Kami sudah memeriksa TKP dan melakukan pencarian terhadap tersangka,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek di depan rumah korban juga ditemukan selongsong peluru jenis FN, yang diduga dari senjata ditembakkan tersangka. “Mobil sudah diamankan, dan diperkirakan tersangka memang sudah menyiapkan sepeda motor untuk melarikan diri,” pungkasnya. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More