29 Juni 2010

Sensus Penduduk Lima Kecamatan Belum Selesai

MUSI RAWAS- Hingga Juli ini, sedikitnya lima kecamatan di Kabupaten Mura pada Sensus Penduduk 2010 Badan Pusat Statistik Mura masih dalam proses pencocokan data. Artinya data penduduk Kelima Kecamnatan tersebut belum valid.

"Saat ini datanya masih belum final, karena masih ada lima kecamatan lagi hasil sensus petugas pencacahan lapangan yang masih dicocokkan atau belum di matching," kata Kepala Seksi Statistik pada kantor BPS Musi Rawas, H Zulkifli HR, Senin, (28/6).

Kendati masa perpanjangan Sensus Penduduk hingga 25 Juni 2010 sudah berakhir, namun penyusunan data sensus di lapangan tidak bisa dilakukan dengan cepat. Selain membutuhkan ketelitian, juga terbatasnya petugas BPS Musi Rawas saat ini menjadi salah satu kendalanya.

Lima dari 21 kecamatan di daerah itu yang datanya masih dalam pencocokkan tersebut antara lain Kecamatan Rupit, Muara Lakitan, Megang Sakti, Jayaloka dan Kecamatan Tugumulyo.

Untuk itu pihaknya menargetkan 5 Juli mendatang data tersebut sudah selesai semuanya, sehingga dapat di serahkan ke BPS Provinsi Sumsel, sebelum di umumkan presiden SBY pada 16 Juli mendatang.

Sedangkan itu data pertambahan penduduk Kabupaten Musi Rawas hingga saat ini kata dia, untuk sementara tercatat sebanyak 520.247 jiwa dengan rincian kaum laki-laki sebanyak 265.435 orang dan kaum perempuan sebanyak 254.812 orang.

Jumlah penduduk daerah itu dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu sebanyak 498.592 jiwa mengalami kenaikan sebanyak 21.655 jiwa, dengan rincian jumlah kaum laki-laki sebanyak 260.825 orang dan kaum perempuan sebanyak 237.767 orang. (ME06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More