26 Juni 2010

Sat Pol Berang, Dinkes Lepas Tangan Soal Rumdin

LUBUKLINGGAU-Kendati masalah rumah dinas (Rumdin) Puskesmas Sidorejo sudah selesai diambil alih oleh Sat Pol PP Kota Lubuklinggau. Tapi sayangnya, sampai saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) belum juga menyerahkan rumdin tersebut ke kepala Puskesmas yang baru. Mirisnya lagi Rumdin tersebut belum juga diperbaiki oleh Dinkes Kota Lubuklinggau sebagai penanggungjawab.

Parahnya lagi surat yang dilayangkan Sat Pol PP Kota Lubuklinggau berkenaan dengan pengerusakan yang diduga dilakukan oleh orang suruhan dr Albert Tobing, tidak diindahkan Dinkes. Karuan saja membuat Sat Pol PP menjadi berang. Indikasinya, seolah-olah Sat Pol PP dipermainkan oleh pihak Dinkes Kota Lubuklinggau.

Dikatakan Kepala Sat Pol PP, Alha Warizmi, kepada Musirawas Ekspres, kemarin, mengapa Pol PP menjadi berang, akar permasalahannya sebelumnya Dinkes begitu semangat meminta supaya Sat Pol PP Kota Lubuklinggau melakukan eksekusi kepada penghuni rumdin tersebut. Dengan alasan akan ditempati oleh kepala puskesmas yang baru. Namun setelah Sat Pol PP menuruti permintaan Dinkes tersebut , sekarang rumdin itu seperti rumah hantu tak berpenghuni.

Menilik kenyataan itu Sat Pol PP menganggap telah dipermainkan oleh Dinkes, apalagi pasca pengahancuran rumdin yang diduga dilakukan oleh orang suruhan Dr. Albert mantan kepala puskemas tersebut, kepala Sat Pol PP telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Dinkes untuk memanggil dr albert dan melaporkanya kepada Inpektorat Kota Lubuklinggau berkenaan dengan pengrusakan Rumdin itu.

Namun sepertinya Dinkes tidak mengindahkan surat tersebut , bahkan sejauh ini Dinkes mengabaikan dan membiarkan asset daerah Kota Lubuklinggau tersebut.
Sebagai PNS tidak semestinya melakukan pengrusakan terhadap rumah Dinkes tersebut meskipun hal itu merupakan hasil pengerjaanya sendiri,secara kode etik PNS hal itu tentunya tidak baik.

“Kami sudah meminta kepada Dinkes supaya melaporkan tindakan dr Albert yang telah melakukan pengrusakan rumdin tersebut kepada inspektorat,”ungkapnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More